Navigation Menu

15 Cara Alami Menghilangkan Keriput di Wajah

Klinik Kecantikan, - Memiliki wajah yang cantik, putih dan bersih merupakan idaman setiap wanita. Tapi apa yang terjadi jika Anda mengalami keriput, hmm tentu sangat menyebalkan dan berbagai cara Anda lakukan untuk merawat kulit Anda agar mendapatkan kecantikan seperti yang mereka inginkan. Namun faktor usia sering menjadi penghalang dan merupakan masalah tersendiri bagi mereka yang selalu ingin tampil cantik dan awet muda. Garis-garis halus dan kerutan di wajah sering mengganggu penampilan. Terutama saat usia sudah menginjak 30-an.
Keriput menjadi semakin jelas dengan munculnya noda hitam pada wajah. Memang banyak cara yang bisa dilakukan untuk menghilangkan keriput pada wajah. Namun Anda harus berhati-hati dalam memilih cara yang Anda gunakan untuk menghilangkan keriput Anda. Salah cara malah justru bisa membuat wajah Anda menjadi rusak. Pilihlah cara perawatan secara alami dan menggunakan bahan alami yang tidak berbahaya bagi kesehatan dan kecantikan Anda. Berikut akan disajikan 15 cara alami untuk menghilangkan keriput di wajah Anda.

15 Cara alami menghilangkan keriput di wajah

1. Mengkonsumsi Makanan Sehat


Cara alami menghilangkan keriput di wajah yang pertama adalah mengkonsumsi makanan sehat. Makanan sehat selain terbukti mampu menjaga kesehatan tubuh Anda juga sangat baik untuk kecantikan terutama untuk menghilangkan keriput. Makanan sehat akan membuat kulit Anda terlihat lebih sehat dan segar. Hal ini karena kulit mendapat asupan vitamin, gizi dan nutrisi yang cukup dari makanan. Mengkonsumsi makanan yang banyak mengandung vitamin A, C, E dan K terbukti mampu membuat kulit Anda bersinar serta terbebas dari keriput.

2. Menghentikan Kebiasaan Merokok


Cara alami menghilangkan keriput di wajah yang pertama adalah menghentikan kebiasaan merokok. Merokok selain berbahaya bagi kesehatan juga terbukti lebih cepat menyebabkan keriput. Merokok menciptakan lipatan di sekitar mulut yang akhirnya membentuk lipatan permanen yang disebut keriput. Selain itu merokok juga merusak kolagen dan elastin yakni serat yang memberikan kekuatan serta elastisitas pada kulit.

3. Istirahat dan Tidur Yang Cukup


Istirahat dan tidur merupakan cara alami menghilangkan keriput yang ketiga. Istirahat dan tidur yang cukup terbukti mampu membantu menghilangkan keriput di wajah. Hal ini karena ketika tubuh Anda mendapatkan istirahat dan tidur yang cukup, tubuh akan memproduksi hormon HGH atau hormon pertumbuhan yang lebih banyak sehingga kulit akan tetap tebal dan lebih elastis sehingga kemungkinan mengalami kerutan dan keriput lebih kecil. Sementara jika Anda tidak memiliki tidur yang cukup, tubuh akan memproduksi lebih banyak hormon kortisol yang merusak dan memecahkan sel-sel kulit sehingga kulit lebih mudah untuk berkerut dan berkeriput.


4. Menghindari Stres


Cara alami menghilangkan keriput di wajah selanjutnya adalah dengan menghindari stres. Stres dapat menghilangkan kekuatan dan membuat kulit menjadi tipis. Selain itu, orang yang stres cenderung tidak mau makan, kurang berolahraga, dan juga tidak bisa tidur yang semuanya itu memperburuk keriput yang sudah ada. Terlalu khawatir dengan keriput yang sudah ada juga bisa memperparah dan memperbanyak jumlah keriput. Tetap tenang dan menghindari stres akan membantu Anda menghilangkan keriput di wajah Anda.

5. Menghindari Sinar Matahari Langsung.


Sinar matahari merupakan penyebab utama masalah keriput. Paparan UV dari matahari merupakan penyebab utama radikal bebas yang dapat menyebabkan beberapa masalah kulit mulai dari yang sederhana seperti keriput hingga kanker kulit. Menghindari sinar matahari langsung juga merupakan cara alami menghilangkan keriput di wajah. 

BACA JUGA : Cara Alami Agar Wajah Terlihat Awet Muda

6. Tidur Telentang


Cara alami menghilangkan keriput di wajah selanjutnya adalah dengan mengubah posisi tidur. Posisi tidur miring menyebabkan munculnya keriput di pipi dan dagu. Untuk itu tidurlah dengan posisi telentang agar wajah Anda terhindar dari garis-garis halus dan juga keriput.

7. Mengkonsumsi Ikan


Mengkonsumsi ikan terutama ikan salmon terbukti mampu menghilangkan keriput di wajah Anda. Ikan salmon memiliki kadungan protein dan omega-3 yang tinggi yang mampu menyehatkan kulit, menjaga elastisitas kulit dan juga membantu mengurangi keriput.

8. Mengkonsumsi Kedelai


Kedelai memiliki kandungan protein yang tinggi yang mampu melindungi kulit dari bahaya sinar matahari. Selain itu kacang kedelai juga terbukti mampu memperbaiki struktur dan kekuatan alami kulit. Mengkonsumsi kedelai juga merupakan cara alami menghilangkan keriput pada wajah Anda.

9. Mengkonsumsi Coklat


Coklat selain memiliki rasa yang lezat juga bermanfaat untuk menghilangkan keriput di wajah Anda. Coklat terutama coklat hitam atau kakao memiliki banyak manfaat bagi kulit, antara lain melindungi kulit dari bahay sinar matahari, meningkatkan sirkulasi sel-sel kulit, menjaga kelembapan kulit dan membuat kulit terasa lebih halus.

10. Memperbanyak Makan Buah dan Sayur


Buah dan sayur memiliki kandungan antioksidan yang tinggi yang juga merupakan cara alami menghilangkan keriput di wajah. Antioksidan adalah senyawa yang berfungsi untuk mengurangi efek radikal bebas dari matahari. Dengan memperbanyak makan buah dan sayur selain dapat menghilangkan keriput di wajah Anda juga membuat kulit Anda terlihat lebih segar dan berseri.

11. Hindari Mencuci Muka Terlalu Sering


Cara alami menghilangkan keriput di wajah  adalah dengan menghindari mencuci muka terlalu sering. Terlalu sering mencuci muka akan menghilangkan minyak pada kulit muka. Minyak berfungsi untuk menjaga kelembapan kulit agar tidak mudah kering. Kulit yang kering lebih mudah mengalami berkerut dan pecah-pecah.

12. Minum Banyak Air


Kekurangan air akan menyebabkan tubuh menjadi terdehidrasi. Tubuh yang dehidrasi akan berdampak pada kelembapan kulit. Kulit yang kekurangan air akan menjadi kering, kehilangan kelembapan dan elastisitas yang menyebabkan munculkan kerutan dan keriput.

13. Menggunakan Pelembab


Kulit keriput biasanya disebakan karena kulit kering. Menjaga kelembapan kulit dapat Anda lakukan dengan menggunakan pelembap. Tapi pilihlah pelembap yang sesuai dengan jenis kulit Anda serta mengandung bahan alami yang tidak berbahaya bagi kulit Anda.

14. Mengkonsumsi Anggur Hijau


Anggur hijau mengandung asam Alzpha-Hydroxy (AHA) yang sangat bagus untuk menghilangkan kerutan dan keriput. Kandungan asam AHA mampu mengangkat sel kulit mati, mengurangi munculnya garis halus dan kerutan serta membantu merangsang produksi kolagen.

15. Mengkonsi Vitamin C


Cara alami menghilangkan keriput di wajah yang terakhir adalah dengan mengkonsumsi vitamin C. Vitamin C mampu meningkatkan produksi kolagen, melindungi diri dari bayhaya sinar UV A dan UV B, mengatasi masalah pigmentasi dan memperbaiki kondisi kulit yang rusak.

Selalu menjaga kesehatan tubuh serta menghindari penyebab keriput dengan menggunakan 15 cara alami menghilangkan keriput di wajah seperti di atas, akan sangat membantu menghilangkan kerutan di wajah Anda. Selain menggunakan tips-tips tersebut, sekarang ada cara yang mudah, praktis dan juga aman yang juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan kerutan di wajah Anda.
Cara tersebut adalah dengan terapi. Jika Anda berpikir terapi pasti membutuhkan waktu, biaya dan juga tenaga ekstra, Anda salah. Terapi yang satu ini sangat praktis karena terapi ini berbentuk CD musik terapi sehingga sangat mudah untuk Anda gunakan. Terapi ini bisa Anda gunakan kapan saja dan dimana saja, saat Anda bersantai atau bahkan saat Anda sibuk sekalipun.
Terapi yang bisa Anda gunakan untuk membantu menghilangkan keriput di wajah Anda adalah Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation. Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation adalah terapi yang dirancang oleh para ahli untuk membantu merawat kulit Anda agar tetap sehat termasuk untuk menghilangkan keriput di wajah Anda. Selain itu, Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation juga memiliki banyak manfaat lain seperti:
1. Membantu meremajakan kulit
2. Meregenerasi sel kulit mati dan sel kulit rusak
3. Mengatasi kulit kering
4. Mengatasi kulit berminyak
5. Mencegah proses penuaan dini
6. Menghilangkan jerawat yang susah hilang
7. Menghilangkan noda bekas jerawat dan bintik hitam di wajah
8. Menjadikan kulit nampak lebih cerah, sehat, tidak kusam dan terlihat lebih muda.
Cara kerja Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation adalah dengan mengubah gelombang otak Anda menuju frekuensi yang tepat sehingga kulit Anda mampu menstimulasi otak Anda dan mengoptimalkan kemampuannya untuk tumbuh sehat dan lebih berenergi, termasuk untuk menghilangkan keriput di wajah Anda. Penggunaan Terapi Gelombang Otak Skin Rejuvenation secara rutin terbukti mampu menghilangkan keriput dan membuat kulit Anda menjadi lebih sehat atau bisa mengunjungi klinik kecantikan Merecomended. 


Nah, demikianlah ulasan 15 Cara Alami Menghilangkan Keriput di Wajah. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Yuk kunjungi artikel kami yang lainnya dan dapatkan informasi-informasi yang berkualitas yang kami sajikan hanya untuk Anda.



"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik