Navigation Menu

CARA AMAN MERAWAT KULIT BERDASARKAN JENISNYA

Klinik kecantikan, - Merawat kulit harus disesuaikan dengan jenisnya. Jangan sampai menggunakan produk perawatan kulit yang tidak sesaui dengan jenis kulit Anda karena hal itu dapat menyebabkan kerusakan pada kulit Anda. Munculnya jerawat dan kulit berminyak adalah tanda yang paling umum dari kesalahan perawatan yang tidak sesuai dengan jenis kulit Anda.
Mengenali jenis kulit akan mempermudah Anda dalam merawatnya. Menggunakan produk perawatan yang sesuai dengan jenis kulit juga bisa Anda lakukan agar terhindar dari masalah kulit yang diakibatkan oleh kesalahan perawatan. Jenis kulit dapat berubah dari waktu ke waktu tergantung dari beberapa faktor seperti air, minyak dan tingkat sensitivitas kulit. Berikut akan dipaparkan jenis-jenis kulit dan cara merawatnya. 

Jenis-Jenis kulit :


1. Jenis Kulit Normal
Jenis kulit normal memiliki keseimbangan yang baik dengan jumlah air dan minyak yang seimbang. Jenis kulit normal memiliki pori-pori yang kecil dan cenderung tidak terlalu sensitif. Cara merawat kulit dengan jenis kulit normal bisa Anda lakukan dengan selalu menjaga kebersihan kulit, memberikan nutrisi pada kulit dengan makan makanan bergizi serta olahraga secara teratur agar kulit selalu sehat.

2. Jenis kulit kering
Kulit kering adalah jenis kulit dengan kadar air yang sedikit sehingga kulit terlihat kering, kusam, kasar dan bersisik. Kulit kering disebabkan oleh beberapa faktor, seperti terlalu banyak terkena sinar matahari (UV), perubahan cuaca, terlalu lama dalam ruangan ber-AC, terlalu sering memakai sabun dan bahan pembersih. Cara merawat kulit dengan jenis kulit kering adalah dengan banyak mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, mengkonsumsi buah dan sayur untuk menutrisi dan menjaga kelembaban kulit, menggunakan pelembab saat berada dalam ruangan ber-AC, dan menggunakan sabun yang mampu melindungi kulit dari kekeringan.

3. Jenis kulit berminyak
Jenis kulit berminyak sering terjadi pada remaja. Kulit berminyak terjadi karena kelenjar pada kulit mengeluarkan terlalu banyak minyak. Jenis kulit berminyak memiliki ciri-ciri pori-pori besar, kusam, mengkilat, memiliki komedo atau moda hitam. Jenis kulit berminyak dapat diperparah oleh faktor hormonal, tekanan, kondisi yang tegang, antiboitik, dan paparan panas yang berlebih. Cara merawat kulit dengan jenis kulit berminyak adalah dengan mencuci muka minimal dua kali sehari, hal ini bertujuan untuk menghilangkan minyak di wajah dan menghindari tersumbatnya pori-pori yang dapat menimbulkan jerawat.

4. Jenis kulit kombinasi
Jenis kulit kombinasi biasanya terjadi pada kulit normal atau kulit kering dengan kombinasi kulit berminyak dibeberapa bagian seperti hidung, dahi dan dagu. Jenis kulit kombinasi memiliki ciri pori-pori besar, terdapat komedo, kulit mengkilap di bagian hidung, dagu atau dahi dan sebagian kulit kering atau bersisik. Cara merawat kulit dengan jenis kulit kombinasi adalah dengan mengatur kelembaban kulit dengan mengkonsumsi air putih minimal 8 gelas sehari, menjaga kebersihan kulit serta mengkonsumsi buah dan sayur.

5. Kulit sensitif
Kulit sensitif cenderung tipis dan memiliki pori-pori yang halus. Mencari tahu penyebab sensitivitas kulit Anda akan sangat membantu dalam perawatannya. Hal ini karena jika Anda salah melakukan perawatan maka akan menyebabkan munculnya gatal-gatal, kemerahan, dan kulit seperti terbakar. Cara merawat kulit dengan jenis kulit sensitif adalah menghindari penyebab sensitivitas pada kulit.
Jika Anda telah mengetahui jenis kulit Anda, Anda akan mudah dalam melakukan perawatan terhadap kulit Anda. Mengetahui jenis kulit akan menghindarkan Anda dari kesalahan perawatan yang bisa mengakibatkan kulit Anda menjadi rusak.
Selain mengetahui jenis kulit Anda, Anda juga bisa melakukan perawatan kulit dengan terapi. Terapi yang bisa Anda gunakan untuk membantu merawat kulit Anda agar lebih sehat, cantik dan terlihat awet muda adalah Berkunjung ke klinik kecantikan seperti Madeline beauty center, Zap, Naava, Green Larisssa dll.


BACA JUGA: Tips Menjaga Kecantikan Di Malam Hari Penting

Banyak manfat yang bisa Anda dapatkan dengan mengunjungi klini Kecantikan, diantaranya adalah:
  1. Membantu meremajakan kulit
  2. Meregenerasi sel kulit mati dan sel kulit rusak
  3. Mengatasi kulit kering
  4. Mengatasi kulit berminyak
  5. Mencegah proses penuaan dini
  6. Menghilangkan jerawat yang susah hilang
  7. Menghilangkan noda bekas jerawat dan bintik hitam di wajah
  8. menjadikan kulit nampak lebih cerah, sehat, tidak kusam dan terlihat lebih muda.

Nah, demikianlah  ulasan Cara Aman Merawat Kulit Berdasarkan Jenis Kulitnya. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi Anda sekalian. Yuk kunjungi artikel kami yang lainnya dan dapatkan informasi-informasi yang berkualitas yang kami sajikan hanya untuk Anda.


Tags : Klinik Kecantikan Jakarta, Klinik KecantikanDokter Kecantikan, Klinik Kecantikan Bsd, Klinik Kecantikan Terpercaya.


"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

4 comments:

  1. Artikel yang bermanfaat,
    sangat membantu dalam perawatan wajah.

    ReplyDelete
  2. Your method of describing all in this piece of writing is in fact good, every one be capable of effortlessly know
    it, Thanks a lot.

    ReplyDelete

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik