Navigation Menu

CARA MEMUTIHKAN WAJAH SECARA CEPAT DENGAN KUNYIT


Klinik Kecantikan, - Cara memutihkan wajah dengan kunyit mungkin belum terlalu populer dikalangan masyarakat kita karena memang sebagian masyarakat kita hanya mengetahui bahwa kunyit hanyalah bumbu dapur yang berguna untuk menyedapkan masakan. Padahal selain itu, kunyit juga bisa dijadikan sebagai masker wajah alami yang bisa membantu mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Bahkan masker kunyit dipercaya bisa memutihkan kulit wajah secara cepat dan alami tentunya.

Berikuti dibawah ini ada beberapa manfaat masker kunyit untuk wajah yang mungkin belum banyak diketahui oleh masyarakat kita.


Manfaat Masker Kunyit Untuk Wajah


1. Mencerahkan Wajah


Salah satu manfaat masker kunyit yang mungkin jarang diketahui oleh orang banyak yaitu bisa membantu mencerahkan kulit wajah. Bagi Anda yang mempunyai masalah dengan kulit wajah kusam maka bisa menggunakan masker kunyit ini untuk memutihkan wajah. Bahkan, kunyit juga bisa membantu mengatasi kulit wajah yang terbakar akibat sinar matahari.


2. Menghilangkan Jerawat


Jerawat adalah masalah klasik yang mungkin hampir pernah dialami oleh setiap orang. Meskipun tingkat keparahan jerawat yang dialami tiap orang berbeda-beda tetapi tetap saja, se-ringan apapun tingkat serangan jerawat diwajah kita maka akan membuat kita menjadi tidak percaya diri. Anda tidak perlu panik apabila jerawat menyerang karena ternyata untuk mengatasi masalah jerawat ini kita bisa mengandalkan masker kunyit. Kunyit memiliki sifat antibakterial yang bisa membantu menghilangkan jerawat pada wajah.


3. Menghilangkan Minyak di Wajah


Masker kunyit juga bisa diandalkan untuk menghilangkan minyak pada wajah. Seperti yang kita ketahui, wajah berminyak bukan hanya membuat kita menjadi tidak percaya diri saja tetapi juga bisa menyebabkan berbagai masalah pada kulit wajah kita. Sehingga maka dari itu kita tidak boleh membiarkannya dan harus diatasi dengan cepat. Salah satu cara mengatasi wajah berminyak yaitu dengan menggunakan masker kunyit.


4. Mencegah Penuaan Dini


Penuaan dini juga merupakan momok menakutkan yang paling tidak di inginkan oleh setiap orang karena hal ini akan membuat kita terlihat tua di usia muda. Nah, penuaan dini ini ternyata bisa dicegah dengan menggunakan masker kunyit loh sehingga Anda tidak perlu terlalu khawatir berlebihan akan mengenai hal ini. Kunyit mengandung antioksidan yang cukup tinggi sehingga dapat membantu menangkal radikal bebas penyebab penuaan dini.


5. Mengatasi Kulit Kering


Kemudian manfaat selanjutnya dari masker kunyit yaitu bisa membantu mengatasi kulit wajah yang kering. Dengan penggunaan teratur serta konsisten maka kulit wajah Anda akan kembali lembab secara alami.



Cara Membuat Masker Kunyit Untuk Memutihkan Wajah




Seperti yang sudah dijelaskan diatas bahwa kunyit memiliki manfaat luar biasa untuk kulit wajah kita, salah satunya yaitu bisa membantu memutihkan kulit wajah. Bagi Anda yang ingin mencoba membuat masker kunyit sendiri dirumah untuk memutihkan wajah. 


Langkah-Langkah Pembuatanya Berikut Dibawah ini :

1. Siapkan beberapa sendok makan bubuk kunyit, yoghurt dan madu secukupnya.
2. Campurkan semua bahan tersebut dan aduk hingga membentuk seperti pasta
3. Kemudian cuci bersih wajah Anda dengan menggunakan sabun pencuci wajah. Setelah itu keringkan wajah menggunakan handuk bersih
4. Apabila wajah sudah bersih maka oleskan masker kunyit tadi keseluruh wajah secara merata
5. Diamkan saja masker kunyit tersebut menempel pada wajah selama 30 menit
6. Lalu jika sudah maka bilas wajah dengan menggunakan air bersih
7. Waktu penggunaan terbaik yaitu pada sore hari ketika Anda selesai melakukan aktivitas.
8. Untuk mendapatkan hasil terbaik maka gunakan masker kunyit secara teratur dan konsisten.


BACA JUGA: Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat Dan Mudah

Nah, Demikianlah ulasan Cara Memutihkan Wajah Secara Cepat Dengan Kunyit. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi anda sekalian. Yuk kunjungi artikel kami yang lainnya dan dapatkan informasi-informasi yang berkualitas yang kami sajikan hanya untuk Anda.


"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik