Navigation Menu

Tips Tetap Cantik, Sehat, dan Awet Muda

Klinik Kecantikan, - Tetap cantik, sehat dan awet muda merupakan kebutuhan setiap orang, terutama para wanita. Tidak diragukan lagi mereka banyak memburu produk kecantikan untuk memenuhinya. Sayangnya, tidak banyak di antara mereka yang menyadari bahwa kesehatan lebih penting dari semuanya itu. Tidak banyak yang menyadari bahwa dengan menjaga badan tetap sehat maka dengan sendirinya kecantikan akan mengikuti. Kesegaran dan kebugaran tubuh yang tercermin dari badan sehat dapat menghilangkan kerutan yang di wajah dan di seluruh tubuh.




Berikut ini beberapa tips tetap cantik, sehat dan awet muda :

Menjaga Kebersihan. Menjaga kebersihan tidak hanya menghindarkan diri dari penyakit, tetapi juga menjaga tetap cakep dan cantik. Menjaga kebersihan dapat di mulai dari badan dengan cara mandi secara teratur minimal 2 kali sehari, kemudian lingkungan. Lingkungan yang bersih adalah lingkungan terbebas dari polusi yang berupa radikal bebas, asap rokok, asap kendaraan bermotor, dll.
Olah Raga. Olah raga yang teratur dapat menjaga tetap bugar dan mencegah obesitas.
Istirahat Yang Cukup: Istirahat minimal 5 jam setiap hari. Usahakan istirahat di malam hari antara jam 22.00-04.00. Antara jam tersebut adalah istirahat yang paling efektif di sebabkan proses pembuangan racun secara alami berlangsung antara jam-jam tersebut. Selain itu, matikan semua lampu. Tidur dalam gelap akan merangsang kelenjar pineal memproduksi hormon melatonin.
Hormon melatonin sangat sensitif terhadap rangsangan cahaya, oleh karena itu hormon melatonin hanya bisa diproduksi pada malam hari, yaitu antara pukul 02.00 sd 04.00 dinihari.

Baca Juga : 15 Cara Alami Menghilangkan Keriput di Wajah
Hormon melatonin  adalah hormon yang memiliki efek penenang secara alami di mana seluruh tubuh menjadi rileks.  Selain itu, beberapa fungsi penting hormon melatonin lainnya adalah:
1. Berfungsi sebagai Regulator hormon lain, keberadaan hormon melatonin menjadi konduktor dalam mengatur dan menjaga keharmonisan pekerjaan hormon hormon lain yang ada di dalam tubuh.
2. Berfungsi Menjaga keteraturan dan stabilitas metabolisme sel
3. Berfungsi Mempertahankan fungsi efisiensi sel
4. Berfungsi Mempertahankan fungsi efektivitas sel
5. Berfungsi Menjaga kesehatan sel
6. Berfungsi Membantu memperlancar aliran darah
7. Berfungsi Memperlancar aliran darah ke otak
8. Berfungsi Membantu menurunkan temperatur tubuh
9. Berfungsi Membantu menurunkan kadar kolestrol

Pola Makan yang Sehat. Makan yang teratur dengan asupan nutrisi yang seimbang membuat kebutuhan nutrisi dalam tubuh tercukupi, tidak lebih tidak kurang. Jika berlebih secara alami tubuh akan mengatur penyerapan dalam tubuh. Namun tidak semua orang memiliki tubuh yang normal, terutama di atas 30 tahun. Kelebihan lemak akan tersimpan di bawah kulit sehingga membuat badan semakin gemuk. Pola Makan yang Sehat sebagai gaya hidup untuk mencapai hdup sehat cantik alami.

Menjaga Kesehatan Kulit.

Kulit yang Sehat bagi wanita merupakan kebutuhan pokok. Kulit yang sehat bagi mereka identik dengan kecantikan, terutama di wajah. Menjaga kesehatan kulit dapat dilakukan dengan cara :
Melindungi kulit dari paparan matahari langsung. Ini bukan berarti anda tidak boleh kena sinar matahari. Kita mengetahui bahwa matahari adalah sumber kehidupan. Tanpa matahari makhluk hidup tidak bisa bertahan hidup. Yang perlu kita lakukan adalah kita harus mengetahui saat mana sengatan matahari tidak berbahaya bagi tubuh, anda bisa berjemur di pagi hari untuk mendapatkan manfaat cahaya matahari secara langsung. Selebihnya anda harus menggunakan Cream pelindung matahari, karena pada saat cahaya matahari menyengat bisa mempercepat proses penuaan dan timbulnya flek pada kulit. 

Namun anda harus berhati-hati dalam memilih cream pelindung matahari. Terutama yang masih menggunakan bahan baku SPF. Produk dengan SPF tinggi mungkin memiliki risiko lebih besar terhadap kesehatan. Beberapa bahan (seperti retinal palmitate atau oxybenzone) yang secara khusus digunakan pada produk SPF tinggi telah dikaitkan dengan kerusakan jaringan dan gangguan hormon potensial. Beberapa juga dapat memicu reaksi alergi pada kulit. Media Online berbahasa Inggris seperti optiderma[dot]com, onemedical[dot]som, simplyfantasticbooks[dot]com telah memberikan informasi di seputar bahanya SPF untuk pemakaian yang lama. 

Oleh karena itu anda harus selektif dalam memilih cream yang menggunakan SPF, produk murah biasanya tidak memperhatikan hal itu. Karena SPF yang aman memiliki konsekuensi logis dengan harga.

Mencegah potensi AGEs. AGEs yang kepanjangannya adalah Advanced Glycation End Product adalah hasil dari rantai reaksi kimiaglikasi (glikasi adalah ikatan glukosa kemolekul protein atau lemak tanpa melalui proses pengendalian enzim). AGEs berasal dari dua sumber yaitu makanan yang kita makan dan produksi internal dalam tubuh. Jika kita makan makanan dengan kadar gula tinggi (Glycemic index / indeks Glikasi yang tinggi), maka indikasi ini mungkin muncul. Hampir semua gula darah kita memberikan energi yang dibutuhkan tubuh kita. 

Namun demikian, sejumlah kecil gula darah kita terglikasi untuk membentuk Advanced Glycation End-product (AGEs). Bahkan fenomena terbentuknya AGEs juga dihasilkan dari non enzimatik yang dimulai dari Hiperglikemia di mana glukosa dapat bereaksi dengan asam amino bebas dan membentuk AGEs. Peningkatan AGEs dalam darah akan merusak sel karena mengganggu struktur protein intraseluler dan ekstrasel seperti kolagen. 

Dalam jangka panjang, penimbunan ini akan merusak membrane basalis dan mesanginum yang akhirnya akan merusak glomerulus (Ginjal). Bahkan penyakit lainnya seperti : Kanker, penyakit Alzheimer, Tipe-II diabetes, Penyakit jantung, Aterosklerosis, tekanan darah tinggi, gangguan visual, gangguan ginjal, Stroke, gangguan kulit bisa muncul akibat AGEs.Ciri-ciri jika kadar AGEs sangat tinggi adalah, kulit keriput dan mengkilat jika kena pantulan cahaya.

Selain tips diatas, Anda juga bisa melakukan berbagai macam treatment untuk tetap awet muda di Klinik Kecantikan Madeline Beauty Center. 
Tersedia beberapa treatment, antara lain :
- Doctor Treatment
- Facial Treatment
- Body Spa
- Body Treatment
- Pra Wedding Treatment


Booking treatment Anda sekarang juga!

Nah, demikianlah ulasan Tips Tetap Cantik, Sehat, dan Awet Muda. Semoga ulasan diatas dapat bermanfaat bagi anda sekalian. Yuk kunjungi artikel kami yang lainnya dan dapatkan informasi-informasi yang berkualitas yang kami sajikan hanya untuk Anda.



"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik