Navigation Menu

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Klinik Kecantikan, - Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit, Yoga, siapa yang tidak mengetahui latihan satu ini? Yoga merupakan olahraga kuno dari India yang merupakan latihan yang mengharuskan kita memusatkan seluruh perhatian pada kekuatan, pernapasan, kelenturan. Seluruh gerakan yang dilakukan bertujuan meningkatkan kesehatan mental dan fisik. Komponen utama yoga adalah pernapasan dan postur. Postur pada gerakan ini di desain meningkatkan kelenturan dan kekuatan.
Tidak hanya untuk pernafasan dan postur, beberapa gerakan yoga juga bisa membakar lemak serta menghilangkan gas dalam perut. Gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit ini contohnya seperti gerakan duduk, dan memalingkan badan ke kiri dan kanan. Gerakan seperti ini bisa membantu Anda mengatasi perut kembung serta mengusir gas di dalam perut. Beberapa gerakan lain juga bisa memperlancar peredaran darah. Penasaran apa saja gerakan yoga ini? Berikut beberapa gerakan tersebut.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Vrksasana


Vrksasana merupakan gerakan dasar yoga yang sederhana. Namun jangan salah, walaupun sederhana pose ini bisa merontokkan lemak yang membuat perut Anda buncit. Untuk melakukan gerakan ini, posisikan tubuh dengan berdiri tegak dan dua tangan diletakkan di samping.



Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit

Rapatkan kedua kaki hingga saling bersentuhan dan taruh telapak kaki kiri di paha kanan dan tarik tangan ke depan. Sejajarkan tangan dengan tinggi dada hingga keduanya menempel. Tahan posisi ini selama 30 detik. Ulangi posisi ini untuk kaki sebelahnya.Anda bisa melakukan gerakan sederhana ini 5 hingga 10 kali dalam sehari.


Gerakan Yoga Untuk Pemula Di Rumah – Padahastasana


Yoga yang membuat perut langsing mungkin sudah pasti, namun gerakan yoga ini memiliki manfaat lain, karena bisa membuat pintar. Gerakan Padahastasana ini akan memperlancar pasokan oksigen ke otak sehingga otak akan bekerja lebih aktif.
Cara melakukan gerakan yoga ini juga sangat mudah, cukup mengambil posisi berdiri dengan tegak, angkat tangan sambil menarik napas. Tarik kedua tangan Anda ke telapak kaki dan hembuskan. Tahan posisi ini selama 1 menit.

BACA JUGA : Serius Tips Cantik Alami ini Layak Kamu Coba, Demi Wajah Yang Makin Mempesona
Gerakan Yoga Untuk Menurunkan Berat Badan – Marjariasana

Gerakan marjasiasana ini mungkin lebih mirip dengan kucing. Gerakan yoga ini dilakukan seperti kucing berjalan. Karena posenya simpel, Anda tidak perlu melakukan banyak gerakan. Posisikan tubuh seperti akan merangkak dengan pergelangan tangan yang sejajar dengan bahu. Posisikan lutut ke bawah bahu dan tarik napas panjang. Kuatkan otot perut sambil menarik bagian pantat ke arah atas. Tahan 30 detik dan hembuskan napassambil mengangkat dagu. Usahakan melakukannya dengan posisi pantat dan punggung lengkung ke bawah.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Bhujangasana
Gerakan yoga untuk mengecilkan perut buncit ini mirip dengan ular cobra. Gerakan ini telah terbukti ampuh untuk mengencangkan otot perut. Bukan hanya itu, gerakan ini juga bisa membantu Anda mengatasi sakit pinggang. Jadi, bukan hanya perut langsing yang Anda dapatkan, sakit pinggang pun juga bisa Anda singkirkan.
Untuk melakukan gerakan ini, rebahkan tubuh di posisi tengkurap dengan kaki lurus ke arah matras. Letakkan dua tangan tepat bawah bahu dan tekan telapak tangan. Angkat tubuh Anda dengan perlahan sambil mengambil napas. Tahan selama 60 detik.


Gerakan Yoga Untuk Menambah Tinggi Badan – Tadasana dan Urdhava Hastasana


Gerakan tadasana adalah gerakan dasar yang dapat menjadi gerakan mengecilkan perut. Untuk melakukan gerakan ini mudah. Cukup berdiri di atas matras yoga yang telah Anda siapkan sebelumnya, posisikan tangan lurus ke arah bawah. Ambil napas dan angkat tangan Anda di arah samping hingga berada dalam posisi tegak lurus menyatu dengan kepala. Tahan posisi tersebut selama beberapa saat dan turunkan kedua tangan di posisi semula sambil membuang napas.
Untuk gerakan Urdhava Hastasana, rentangkan tangan di atas kepala dengan ujung dua jari tengah bertemu membentuk segitiga. Condongkan tubuh arah kanan dan tahan selama beberapa detik, lakukan hal sama ke arah kiri. Pastikan kaki tetap menempel di lantai.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Uttanpadasana
Gerakan yoga ini sebenarnya mudah dilakukan. Rebahkan tubuh Anda di atas matras dan angkat secara perlahan kaki ke atas. Luruskan kaki seperti menempel ditembok dan tahan posisi ini selama beberapa detik lamanya. Posisi ini bukan hanya membantu membakar lemak membandel di perut namun bisa membantu mengatasi masalah kesehatan pencernaan Anda.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Apanasana
Gerakan yoga ini bisa membantu Anda untuk mengatasi masalah perut. Contohnya sakit perut yang disebabkan karena perut kembung. Caranya, rebahkan tubuh Anda di matras dan ambil napas secara perlahan sambil meletakkan tangan ke paha. Perlahan, tarik lutut di arah dada dengan posisi tangan memeluk lutut. Angkat sedikit demi sedikit bagian atas tubuh Anda dan tahan di posisi ini selama 10 detik dan lepaskan.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Paschimottanasana
Gerakan yoga sehat untuk perutini mungkin sedikit memerlukan usaha. Namun Anda tidak perlu memaksakan diri hingga sikap sempurna. Cara melakukan gerakan paschimottanasana, duduk dengan kaki yang lurus ke arah depan, turunkan kepala ke arah lutut secara perlahan, posisikan telapak tangan di samping telapak kaki, gerakan ini bukan hanya bisa mempengaruhi pencernaan, namun bisa mengurangi stress.

Gerakan Yoga Untuk Mengecilkan Perut Buncit – Naukasana
Perut buncit memang kadang membuat kita merasa tidak percaya diri, tapi Anda bisa menghilangkannya dengan gerakan naukasana ini. Cara melakukannya, baringkan badan di atas matras dan rapatkan kaki tangan dalam sikap sempurna. Tarik napas secara perlahan, angkat kepala, lengan dan bahu ke atas. Selain itu angkat kaki Anda (tidak perlu tinggi-tinggi), pusatkan beban tubuh ke bagian pusar dan tahan selama 1 menit. Lakukan gerakan yoga sehat ini beberapa kali.

BACA JUGA : Cara Menurunkan Berat Badan Secara Alami dan Menyehatkan
Selain gerakan yoga yang sudah dibahas di atas, masih ada gerakan yoga untuk membantu mengecilkan perut buncit lainnya yang bisa dilakukan di rumah. Agar latihan yoga terasa menyenangkan, cobalah untuk yoga bersama dengan teman-teman agar dapat motivasi dan semangat saat melakukannya. Semoga artikel ini bisa menambah wawasan Anda. Sampai bertemu lagi pada artikel kami yang lain ya!


"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik