Navigation Menu

Rahasia Orang Jepang - Kulit Wajah tetap Kencang di Segala Waktu


Klinik Kecantikan, - Ingin mendapatkan kulit wajah yang tetap kencang disegala waktu. Tak perlu khawatir dengan penurunan regenerasi kulit seiring bertambahnya usia. Kulit wajah bisa tetap kencang kok disegala waktu. Dan hal itu tidaklah sesukar atau semahal yang dibayangkan. 

Para ahli menyebutkan, kalau mau sehat belajarlah dari Asia, terutama wanita Jepang. Menurut Naomi Moriyama dalam bukunya Japanese Women Dont Get Old Or Fat, resep rahasia kecantikan wanita jepang adalah gaya hidup sehat yang mereka jalani sejak dini. Penasaran kan? Apalagi rahasianya? Berikut adalah rahasia awet muda orang jepang :


Mengkonsumsi Makanan Berkualitas dan Menyehatkan
Rahasia awet muda orang jepang yang pertama yaitu mengkonsumsi makanan sehat. Orang muda Jepang terbiasa mengonsumsi bahan yang alami dan bernutrisi tinggi dalam menu makanan sehari-hari mereka.


Ikan, rumput laut, sayur-mayur, kedelai, nasi, buah, dan teh hijau yang mengandung nutrisi dan antioksidan tinggi merupakan bahan makanan yang paling sering dipakai dalam hidangan Jepang. Selain mencegah kanker, antioksidan dalam bahan-bahan ini juga efektif untuk menjaga keremajaan sel.
Perlu kamu ketahui orang Jepang suka akan makanan yang dimasak sendiri di rumah. Diantaranya semangkuk nasi, ikan baka, sayuran yang dimasak, buah, sup dan teh hijau. Jepang mungkin sebagai negara dengan konsumen ikan terbesar di dunia.
Bahkan menurut penelitian hampir 10% dari seluruh jumlah konsumsi ikan di dunia diduduki Jepang. Jadi, tak heran jika mereka mempunyai otak cerdas dan badan sehat.

Memilih Bahan Makanan yang Segar dan Sedang Musim

Salah satu kunci kelezatan masakan Jepang yang otentik adalah bahan-bahannya yang selalu segar dan terbaik. Ikan, buah, dan sayuran yang dipanen saat sedang musimnya memiliki mutu paling tinggi.

Rasa dan gizinya lebih baik jika dibandingkan dengan ikan dan sayur-sayuran yang dipanen di luar musimnya. Bisanya warga Jepang mengonsumsi bahan makanan seperti ini mentah-mentah dalam bentuk sushi atau salad.

Mengkonsumsi Slow Food

Orang muda Jepang terbiasa mengonsumsi makanan yang dimasak sendiri. Salah satu menu yang biasa ditemui di meja makan keluarga-keluarga Jepang adalah nasi, ikan panggang, sayur rebus, sup miso, dan teh hijau. Semuanya dibuat dalam satu kali proses pengolahan dan disajikan segera setelah dimasak.
Seperti sudah diketahui makanan yang melalui proses memasak satu kali seperti ini jauh lebih sehat dibandingkan makanan yang mengalami proses pengolahan berkali-kali seperti fast food.

Mengutamakan Sarapan

Dalam budaya Jepang, pagi adalah saat makan yang paling penting dalam sehari. Warga Jepang selalu mengusahakan agar mereka sempat sarapan sebelum menjalani aktivitas sehari-hari. Menu makan pagi mereka beragam dan sehat.

Biasanya terdiri dari seporsi kecil nasi, sup miso dengan tahu dan kaldu, lebaran nori (rumput laut kering), serta telur dadar atau ikan. Menu yang sederhana tetapi nutrisinya cukup untuk memenuhi kebutuhan gizi tubuh sampai saat makan siang.

Makan Dengan Porsi Secukupnya

Warga Jepang terbiasa makan hidangan yang bervariasi dengan porsi yang tidak berlebihan. Makanan di Jepang selalu disajikan dalam piring atau mangkok kecil.

Orang-orang di sana pun sejak kecil sudah diajarkan untuk tidak mengisi piring mereka penuh-penuh dan selalu makan dengan perlahan agar hidangan yang dimakan dicerna dengan baik dan nutrisinya terserap secara sempurna dalam tubuh.

Rajin Berolahraga

Warga Jepang rajin melakukan aktivitas fisik. Mereka rutin melakukan latihan ringan agar tubuh selalu bugar. Mereka lebih memilih bersepeda atau berjalan kaki daripada naik kendaraan umum. Selain itu mereka memiliki kebiasaan untuk selalu berjalan dengan cepat.
Hal ini berkaitan dengan anggapan yang berlaku di sana bahwa orang yang berjalan dengan lambat atau tidak suka melakukan aktivitas fisik adalah orang yang pemalas.

Suka Memijat Wajah Setiap Malam

Memijat wajah merupakan salah satu ritual perawatan kulit bagi masyarakat Jepang dan Cina. Kegitan memijat setiap malam sehabis membersihkan wajah merupakan bagian dari tradisi leluhur yang dapat memperlancar peredaran darah, sehingga wajah pun tampak lebih segar dan produk perawatan kulit menjadi mudah menyerap ke kulit wajah.

Daerah pemijatan yang benar adalah di antara kedua alis, garis senyum, dan di samping kedua mata bagian luar.

Tidak Pernah Melupakan Makanan Laut

Rumput laut dan ikan selalu menjadi makanan wajib masyarakat Jepang, khususnya wanita. Makanan yang mengandung vitamin C, mineral dan serat itu tentunya sangat membantu kamu yang bermimpi memiliki kulit awet muda.

Air Cucian Beras

Inilah resep tradisional kecantikan masyarakat Jepang yang masih dijaga hingga kini. Air cucian beras dapat digunakan sebagai toner yang bisa dimanfaatkan untuk pelembab alami.

Minum Teh hijau

Minuman yang satu ini memang tidak bisa dilepaskan dari masyarakat jepang. Teh hijau dikenal baik untuk kesehatan dan juga bermanfaat untuk kecantikan karena kandungan antioksidan tinggi yang dapat mengangkat radikal bebas.
Tidak hanya diminum, ampas teh hijau juga dapat dimanfaatkan untuk membersihkan wajah supaya jerawat menghilang.

Mengkonsumsi Makanan Fermentasi

Orang Jepang sering makan makanan fermentasi seperti kefir, kombucha, sauerkraut, miso, tempe dan kimchi. Makanan fermentasi dibuat melalui proses fermentasi lacto. Dalam proses ini, bakteri alami memakan gula dan pati dalam makanan dan menciptakan asam laktat.
Fermentasi mempertahankan nutrisi alami dalam makanan dan menciptakan enzim yang bermanfaat, vitamin B, asam lemak omega-3 dan berbagai strain probiotik. Makanan fementasi juga dapat memecah makanan agar lebih mudah dicerna, membantu pencernaan, yang pada akhirnya membantu penurunan berat badan.
Selain itu, membantu mengusir racun berbahaya dan logam berat pada jaringan sel. Sebuah studi 2014 yang diterbitkan dalam Journal of Physiological Anthropology melaporkan ada hubungan antara produk susu fermentasi dan pertumbuhan mikroba usus bermanfaat.
Studi ini juga mencatat pentingnya temuan bahwa makanan fermentasi non-susu dan herbal dapat memiliki pengaruh positif pada mikrobiota usus.

Berjalan Adalah Ritual Rahasia Awet Muda Orang Jepang

Di Jepang, baik laki-laki dan wanita suka berjalan kaki. Berjalan adalah salah satu bentuk latihan untuk menjaga tubuh tetap sehat dan fit. Berjalan tidak hanya membantu menurunkan berat badan, tapi juga meningkatkan kesehatan jantung, dan meningkatkan energi dan suasana hati.

Makan Sesuai Waktu dan Tempat

Di Jepang, mereka tidak melakukan apa-apa lagi saat makan. Tidak ada TV, tidak ada pekerjaan yang dilakukan. Mereka juga makan lebih lambat, memberi waktu perut mereka untuk mengolah makanan dan sinyal otak bahwa itu adalah penuh.
Sumpit benar-benar memainkan peran menghambat jumlah dan kecepatan di mana orang makan makanan makanan. Makan lebih lambat berarti perut Anda memiliki waktu untuk memberitahu Anda cukup.

Makanan Dikukus dan Dipanggang

Orang Jepang mempunyai pola makan yang sederhana yakni dengan mengukus atau memanggang makanan. Koki Jepang selalu menggunakan minyak khusus untuk jantung sehat dan kaldu rasa asli dari bahan alami.

Itu merupakan salah satu rahasia awet muda dan senantiasa sehat. Jepang juga termasuk negara timur seperti Indonesia yang sama-sama mengkonsumsi nasi.

Nah, itulah rahasia awet muda orang jepang. Jika Anda ingin seperti orang Jepang agar awet muda, cara tersebut dapat dilakukan di rumah, bila Anda teratur mengikuti cara-cara di atas pasti hasilnya bisa cepat dirasakan. Semoga berhasil.

"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik