Navigation Menu

10 TIPS MEMPERCANTIK DAN MEMUTIHKAN WAJAH TANPA MAKE UP WAJIB DI LAKUKAN

Klinik Kecantikan, - Cara Mempercantik Wajah Tanpa Make Up, Tampil cantik bagi kaum perempuan adalah suatu keharusaan akan tetapi penggunaan make up yang berlebihan juga dapat membuat wajah anda rusak ataupun berjerawat mungkin juga dapat menyebabkan flek hitam...

Sudah tidak bisa di pungkiri lagi penggunaan make up pada wajah anda akan lebih cantik menawan...
Masalahnya apakah anda bisa setiap hari memakai make up agar terlihat cantik menawan dan alami ?

Ini Adalah Contoh Foto Artis Indonesia Pevita Pearce Tanpa Make Up Dan Dengan Make Up...



Wajah artis yang tenar lewat film “5 cm” ini pun mulus tanpa noda. Pasalnya, ia rajin membersihkan riasannya setiap sebelum tidur agar terbebas dari jerawat.
Pevita sendiri jarang memakai make up tebal kecuali untuk keperluan pekerjaan. Untuk harian, ia lebih sering tampil natural dengan riasan tipis dan warna-warna alami.

Baginya, riasan bukan cara untuk menjadi orang lain. Melainkan menampilkan apa yang terbaik dari diri kita sendiri.


Ini Adalah Tips Mempercantik Dan Memutihkan Wajah Yang Wajib Anda Lakukan


 1. Membersihkan Wajah Dengan Air Putih



Membasuh atau membersihkan wajah anda dengan air dingin karena air dingin dapat melembabkan wajah anda, tidak di pungkiri lagi karena waja memerlukan kelembaban kulit karena pada air dingin akan membuat wajah Anda lebih lembab ketimbang deangan air hangat.


2. Tidur Teratur 8 Jam Per Hari



Tidur yang cukup karena tidur yang cukup dapat membuat wajah anda akan selalu fresh dan ketika anda bangun akan terlihat lebih segar dan fresh apabila anda kurang tidur akan membuat wajah anda berkerut atau menjadi penuaan dini, waktu normalnya agar tubuh anda menjadi segar kembali dan fresh adalah 8 jam waktu anda tidur usahkan untuk selalu 8 jam per hari untuk tidur.



3. Minum Air Putih



Jangan pernah sampai Anda meraskan dehidrasi pasa siang hari, keitka Anda merasa sudah haus maka sebaiknya Anda membeli air minum usahakan air minum itu adalah air putih karena air putih dapat membantu menyehatkan tubuh kita dan juga merawat kulit wajah Anda dan kulit tubuh Anda.



4. Konsumsi Buah-Buahan



Sering mengkonsumsi buah-buahan selain buah-buahan menyehatkan bagi tubuh Anda dan pencernaan, dapat juga menyehatkan kulit pada bagian seluruh tubuh Anda, ini akan membuat kulit wajah Anda lebih kencang dan mencegah penuaan dini.


BACA JUGA: 6 Cara Merawat Kulit Agar Tetap Cantik dan Sehat Setelah Menopause


5. Percaya Diri Sendiri



PD atau selalu percaya diri walaupun tanpa makeup Anda akan terlihat cantik menawan, cara ini membuat Anda akan terlihat lebih cantik menawan ketimbang Anda kurang percaya diri apabila tidak menggunakan make up.

Kita tentu sadar kalau rasa percaya diri juga di tentukan oleh penampilan fisik. akan tetapi, ingat, penampilan fisik yang menarik bukan hanya timbul dari wajah ber-make up  saja.

Dengan kata lain, siapapun bisa tampil percaya diri tanpa menggunakan makeup. Hanya satu catatan yang perlu kita lakukan, yaitu menjaga keindahan original yang terpancar dari kulit wajah.




6. Kulit Jeruk
 
Tahukah Anda bahwa kulit jeruk mengandung lebih banyak Vitamin C daripada daging buahnya. Vitamin C adalah antioksidan yang berperan penting dalam memperbaiki kerusakan kulit yang disebabkan oleh radikal bebas.

Vitamin C pada jeruk juga merupakan agen bleaching alami yang dapat menghilangkan kekusaman akibat terpapar sinar matahari.

1. Keringkan kulit jeruk di bawah matahari selama beberapa hari sampai benar      benar kering
2. Haluskan kulit jeruk sampai menjadi bubuk
3. Tambahkan air pada bubuk kulit jeruk dan aduk hingga menjadi pasta
4. Oleskan pasta pada wajah dan diamkan selama 15 menit
5. Bilas dengan air hangat
6. Lakukan perawatan ini dua kali dalam seminggu.



 7. Lemon
Lemon memiliki aroma segar yang disukai banyak orang. Vitamin C dan asam alpha hidroksi dalam lemon mampu menangkal radikal bebas penyebab kulit kusam.

Selain itu, lemon dikenal sebagai agen bleaching alami yang dapat mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kekusaman terutama yang disebabkan oleh sinar matahari. Untuk mendapatkan kulit wajah yang putih dan berseri, Anda dapat menggunakan lemon dengan langkah-langkah berikut :

1. Peraslah air lemon pada sebuah wadah
2. Celupkan kapas pada air perasan lemon
3. Oleskan kapas yang telah dibasahi pada wajah
4. Diamkan selama 15 menit
5. Bilas dengan air hangat
6. Hindari mengoleskan lemon pada kulit yang terluka dan teriritasi.



 8. Lidah Buaya



Lidah buaya mengandung aloesin, suatu zat yang dapat menghambat pembentukan melanin yang menyebabkan kulit menjadi gelap. Itulah mengapa lidah buaya banyak ditemukan dalam produk – produk kecantikan.

1. Kupas kulit lidah buaya dan pisahkan gelnya
2. Oleskan gel lidah buaya langsung pada kulit wajah
3. Diamkan selama kurang lebih 15 menit
4. Bilas dengan air hangat dan keringkan
5. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal lakukan perawatan ini dua kali sehari selama sebulan
       

9. Yogurt



Yogurt merupakan bahan alami yang tidak diragukan lagi manfaatnya dalam hal merawat maupun mencerahkan kulit wajah Anda. Vitamin B5 yang terkandung dalam yogurt bermanfaat menyamarkan bintik-bintik hitam akibat jerawat dan juga berperan dalam mencerahkan kulit wajah anda.

Tidak hanya itu, asam laktat dan kalsium yang terkandung dalam yogurt berperan penting dalam melembabkan kulit wajah anda dan menjaganya agar tetap sehat dan terawat.

1. Tuangkan satu sendok makan yogurt ke dalam wadah
2. Tambahkan sedikit madu dan susu
3. Aduk hingga tercampur rata, lalu oleskan ke seluruh wajah
4. Biarkan selama kurang lebih 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.



 10. Madu



Madu adalah pelembab dan antibiotik alami kulit yang sekaligus dapat mencerahkan wajah dan mengangkat sel kulit mati. Madu juga dapat menghilangkan bekas jerawat dan tanda – tanda penuaan pada kulit.

1. Ambil satu sendok makan madu
2. Oleskan pada wajah dan diamkan selama 10 – 15 menit
3. Bilas dengan air hangat
4. Lakukan perawatan ini setiap hari untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


Klinik Kecantikan,  Sampai disini artikel yang saya buat tentang 10 Tips Mempercantik Dan Memutihkan Wajah Tanpa Make Up, semoga cukup bermanfaat dan dapat membantu Anda semuanya. Yuk kunjungi artikel kami lainya hanya di sajikan untuk Anda.




"Terima Kasih Atas Kunjunganya Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik