Navigation Menu

CARA AMPUH MERAWAT KULIT WAJAH TERLIHAT PUTIH DAN TUBUH


Klinik Kecantikan, - Memiliki kulit wajah putih dan cantik adalah impian semua wanita, berbagai cara kadang dilakukan untuk memutihkan kulit tubuh dan wajah agar terlihat menawan sepanjang hari termasuk melakukan perawatan kulit yang mahal di salon-salon kecantikan.

Dengan memiliki kulit yang putih, maka kecantikan akan semakin terpancar sempurna. Sayangnya kondisi seperti itu kadang sulit didapatkan mengingat begitu banyak polusi udara dan sinar UV yang menjadi kulit jadi kusam, belum lagi pengaruh makanan dan minuman tidak sehat yang masuk ke dalam tubuh dan mempengaruhi metabolisme sel.

Melalui artikel Klinik Kecantikan Terpercaya.co.id kali ini saya akan membahas beberapah cara merawat kulit efektif dan benar yang berguna untuk memutihkan kulit wajah dan juga tubuh secara alami.

Pada dasarnya untuk memutihkan kulit tubuh secara alami tidaklah mahal, yang penting mengenal sifat kulit dan menggunakan bahan yang memang cocok dengan jenis kulit tubuh, saat ini ada begitu banyak obat dan jenis perawatan yang katanya cocok dengan semua jenis kulit tapi faktanya kulit malah jadi kusam dan wajah jadi berjerawat.


Cara Merawat Kulit Putih Dan Tubuh Efektif, Yaitu :



1. Hindari Bahan Kimia Berbahaya



Pada dasarnya perawatan untuk memutihkan kulit, baik dengan suntik maupun penggunaan krim belum sepenuhnya diperbolehkan. Seringkali penggunaan krim pemutih juga dilakukan tanpa anjuran dan pengawasan dokter. Tak jarang para wanita mengalami iritasi kulit karena salah penggunaannya.

Menurut Kardiana, obat atau krim yang berasal dari herbal biasanya tidak menimbulkan efek apapun. Lain halnya dengan produk tertentu yang kandungannya berasala dari bahan kimia bernahaya yang bisa menimbulkan dampak buruk. Misalnya kandungan merkuri yang bisa mengakibatkan iritasi (gatal, kemerahan, atau bengkak) atau justru hyperpigmentasi (kulit malah menghitam).
“Ada beberapa obat yang efeknya membuat kulit tampak lebih cerah tapi juga meningkatkan sensitivitas, sehingga harus dipakai sesuai aturannya. Selama kulit masih dalam kondisi baik dan sehat, sebenarnya pemutihan itu tidak perlu dilakukan. Apapun type warna kulitnya, anda bisa tetap tampak lebih cerah dan bercahaya dengan melakukan perawatan kulit yang alami saja. Kalau pakai suntik-suntik putih juga percuma. Karena kalau berhenti melakukan treatment tersebut atau melakukan treament di Klinik Kecantikan, ya kulit akan kembali lagi ke warna aslinya. Dengan tambahan multivitamin kadang memang bisa membantu kulit lebih cerah tapi tidak mengubah warna kulit. Kalau ingin kulit lebih putih, penuhi nutrisi dalam tubuh, dirawat kulitnya, sehingga tampak lebih sehat, Kulit sehat akan kelihatan bersih dan pastikan warna kulit merata,” paparnya.

2. Gunakan Tabir Surya Setiap Kali Akan Beraktivitas

Gunakan tabir surya setiap kali akan beraktivitas, karena saat ini lapisan ozon sudah mulai menipis. Penggunaan krim tabir surya mengandung SPF sangat penting untuk menangkal paparan sinar matahari. Untuk anda yang bekerja di kantor atau sering berada dalam ruangan bisa memakai tabir surya dengan SPF 10-15. Sedangkan, untuk anda yang sering berada di luar ruangan atau sering terpapar sinar matahari, maka gunakan krim dengan SPF +30. Idealnya, perlindungan ini dipakai dengan jumlah yang banyak dan diulangi setiap 1-2 jam sekali.

3. Rajin Membersihkan Kulit Dengan Sabun Yang Mengandung Kelembapan Cukup



Jika kulit kita kering dan memang ada resiko alergi sebaiknya gunakan sabun bayi dan setelah itu gunakan pelembab.



Untuk jenis kulit kering, sebaiknya hindari penggunaan sabun yang mengandung antiseptic. Perlu diketahui, tubuh kita memiliki flora normal atau kuman baik yang melindungi kulit. Jika kita menggunakan sabun antiseptic terlalu sering, bisa jadi kuman baik ini akan habis dan tidak ada yang melindungi kulit, sehingga kita sering mengalami iritasi seperti gatal-gatal atau kudisan.

4. Gunakan Masker Beras

Masker beras adalah cara satu alami memutihkan kulit wajah dengan cepat. beras memiliki kandungan zat yang sangat baik bagi kulit wajah seperti vitamin C dan vitamin E. Cara membuatnya pun sangat mudah pertama-tama buatlah tepung beras dari bahan organik, tumbuk beras sampai halus setelah sebelumnya sudah di rendam semalaman dengan air yang bersih, kemudian jemur sampai bener-bener kering, kemudian tepung beras siap di sajikan masker pemutih wajah.

5. Susu Pemutih Kulit

Susu memiliki kandungan zat yang sangat baik untuk kulit wajah dan tubuh. Merawat kulit menggunakan susu selain membuatnya lebih putih juga membuatnya kulit lebih lembut dan terlihat lebih seksi.
Cara menggunakan susu untuk memutihkan kulit cukup mudah, anda tidak perlu mandi susu seperti yang banyak di tawarkan oleh salon-salon kecantikan. Anda cukup mengoleskan beberapah tetes susu ke kain lalu gosokan kain tersebut ke kulit wajah.
Dengan cara ini sel-sel mati pada wajah akan terangkat semua dan kulit wajah akan terlihat lebih percaya dan putih.
Bagaimana, mudah 'kan merawat kulit, tubuh dengan cara yang benar? Mulai sekarang terapkan kebiasaan tersebut dan dapatkan kulit mulus dan cerah setiap hari atau di Klinik Kecantikan..!

BACA JUGA: Manfaat Berpuasa Untuk Kecantikan

"Terima Kasih Atas Kunjunganya Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik