Navigation Menu

MANFAAT BERPUASA UNTUK KECANTIKAN


Klinik Kecantikan Terpercaya.co.id dalam artikel kali ini ingin berbagi tips menarik, yaitu Manfaat Berpuasa Untuk Kecantikan. Karena ternyata kebiasaan puasa menyimpan manfaat yang luar biasa bagi kesehatan dan kecantikan kulit. Bukan hanya cantik secara batin atau perawatan di klinik kecantikan yang membuat Anda nampak lebih berbinar, tapi puasa itu sendiri memang bikin fisik Anda menjadi lebih cantik!



Asupan cairan dan nutrisi yang di hentikan selama kurang 14 jam memang membuat banyak wanita ngeri membayangkan kulit mereka kusam, mengering dan keriput karena kekurangan cairan dan nutrisi, ketakutan ini sampai mengalihkan perhatian mereka bahwa sebenarnya puasa justru membuat wajah atau tubuh makin cantik

Kecantikan Kulit Lewat Puasa sebenarnya adalah bagian dari kasih sayang Tuhan pada orang-orang beriman yang mau mengikuti anjuran. Khasiat dari terapi ini akan dirasakan secara tidak sadar, namun bermanfaat bagi kepercayaan diri dalam bermasyarakat sehari-hari.


Manfaat Puasa Untuk Kecantikan  Yaitu :



1. Menggantikan Sel Tubuh



Mungkin Anda merasa bahwa saat Anda puasa kulit Anda akan terasa kusam dan kering namun anda tidak perlu khawatir dengan hal ini. hal ini dikarenakan saat  puasa tubuh mengganti sel-sel tubuh lebih cepat dari biasanya sehingga sel kulit pun akan terganti lebih cepat dari biasanya. 

Bukan hanya sel kulit saja yang diperbaharui namun juga sel tubuh lainnya. jangan lupa untuk makan sahur dan buka dengan makanan yang bergizi tinggi supaya proses regenerasi sel kulit ini menjadi lebih cepat dan sehat.


2. Membersihkan Kulit
Manfaat lainnya dari puasa adalah mampu mendetoksifikasi tubuh. detoksifikasi adalah proses pembersihan diri dari berbagai racun dalam tubuh. racun yang ada di dalam tubuh ini akan secara bertahap dikeluarkan oleh tubuh lebih cepat dari pada biasanya. 

Proses detoksifikasi ini akan sangat baik untuk kesehatan dan kecantikan kulit karena akan membuat kulit lebih tampak bersih, segar, kenyal dan lebih cerah. Jadi jika anda melakuakn puasa rutin maka Anda akan mendapatkan hasil yang sepadan pada kesehatan.


3. Mengatasi Jerawat
Tahukah Anda bahwa dengan puasa juga bisa membantu mengatasi jerawat? Ya faktanya jerawat memang bisa diredakan dengan puasa. Bagaimana cara kerjanya? Hal ini tentu saja tidak terlepas dari proses detoksifikasi tubuh saat puasa. 

Jerawat merupakan hasil dari bakteri dan racun yang ada di dalam tubuh sehingga dengan melakukan puasa, jerawat dapat mudah hilang lebih cepat. Nah, bagi Anda yang ingin mendapatkan wajah bersih tanpa jerawat maka jangan sungkan untuk puasa ya.


4. Mencegah Iritasi Kulit
Sebuah penelitian yang dilakukan dengan menghubungkan antara kesehatan kulit dan puasa mendapatkan hasil yang sangat menakjubkan dimana ternyata kontak antara kulit dengan zat berbahaya bagi tubuh dan kulit bisa diminimalisir dengan adanya puasa. Jadi jika ada kontak antara kulit dan zat berbahaya dalam tubuh maka akan segera sembuh dalam waktu kurang dari 48 jam saat tubuh berpuasa.


5. Mengatasi Gatal
Penelitian juga telah membuktikan manfaat puasa untuk kesehatan kulit yang baik yaitu mampu mengatasi rasa gatal. Puasa mampu mencegah terjadinya salah satu jenis gatal yaitu urtikaria kronis dimana gatal ini bisa berlangsung lama dan bisa memunculkan ruam merah pada bagian kulit tertentu yang memiliki kelainan pada jenis kulitnya. 

Penelitian juga dilakukan dengan melakukan puasa selama 28 hari dan hasilnya adalah kulit menjadi rentan terhadap rasa gatal akibat adnaya zat tertentu di dalam tubuh. Jadi bagi Anda yang masih enggan melakukan puasa tentu saja dengan fakta ini sudah tidak malas lagi bukan?
"Terima Kasih Atas Kunjunganya Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik