Navigation Menu

7 TIPS YANG BISA KAMU TERAPKAN SETIAP HARI, DEMI KULIT TANPA CELAH YANG ALAMI


Klinik Kecantikan, - Kulit indah sudah pasti jadi dambaan setiap orang, entah kamu cewek maupun cowok. Kulit indah di sini bukanlah kulit yang berwarna tertentu, melainkan kulit yang sehat dan bebas dari berbagai masalah seperti komedo dan jerawat.
Kunci kecantikan pun terletak pada kondisi kesehatan kulitmu. Jika kulitmu sehat dan indah, otomatis kamu juga akan mendapat hasil makeup yang maksimal. Berbeda dengan yang mempunyai kulit bermasalah, yang harus memakai banyak produk makeup supaya kekurangan kulit tertutupi. Padahal, memakai terlalu banyak makeup pun bisa membuat kulit kita tambah bermasalah.
Nah, buat kamu yang ingin mempunyai kulit yang senantiasa sehat dan indah, ada baiknya kamu telaten mematuhi beberapa hal yang akan Klinik Kecantikan Terpercaya.co.id jabarkan pada artikel kali ini. Jadi, simak terus, ya!

1. Untuk Mendapatkan Kulit Sehat Sempurna, Kebersihan Adalah Hal Yang Utama. Bersihkan Wajahmu Secara Teratur Namun Jangan Terlalu Sering

Selalu bersihkan wajah paling tidak 2 kali sehari, pada pagi hari dan malam sebelum tidur. Jika kulitmu cenderung berminyak atau jika kamu beraktivitas di luar ruangankamu wajib juga membersihkan wajahmu setelah selesai beraktivitas atau pada sore hari. Hindari membersihkan wajah terlalu sering, karena kulitmu bisa mengalami kekeringan bahkan mengelupas.
Jangan lupa sesuaikan juga sabun wajah dengan tipe kulitmu, ya, karena kebutuhan setiap tipe kulit akan berbeda-beda. Jangan memilih sabun yang terlalu keras, pilihlah yang bertuliskan “mild” atau “gentle cleanser”, bisa juga kamu pilih sabun wajah yang mempunyai pH yang seimbang atau “pH Balanced” untuk mendapatkan hasil yang tidak membuat wajah terlalu kering.

2. Pakailah Toner Untuk Mengembalikan pH Wajahmu Setelah Proses Pembersihan Wajah

Apakah selama ini kamu bingung apa fungsinya toner? Nah, sebenarnya, toner bisa membuat kulit kita menjadi segar sekaligus mengembalikan tingkat keasaman atau pH pada wajah kita. Tapi jika kamu sudah pakai sabun wajah dengan pH seimbang, maka kamu tak perlu menggunakan produk yang satu ini.

3. Apapun Jenis Kulitmu, Wajib Memakai Pelembab Agar Wajahmu Tetap Terjaga Kekenyalan Dan Kesehatannya

Menjaga kulit agar tetap lembab sudah barang tentu harus dilakukan olehmu untuk mendapatkan kulit yang sempurna. Termasuk untukmu dengan kulit yang berminyak, jangan kira kulit yang punya banyak sebum atau minyak tak membutuhkan pelembab. Kulit berminyak cenderung mengeluarkan sebum lebih banyak saat kulit terasa kesat dan kering. Maka dari itu sebelum sebum keluar banyak, pastikan kamu melembabkan terlebih dahulu wajahmu. Kuncinya, pilihlah pelembab yang sesuai dengan kulit wajahmu, kulit berminyak sangat dianjurkan menggunakan pelembab dengan label “oil free”, “non-comedogenic”, atau“water based”. Bisa juga kamu memilih pelembab yang membawa beberapa manfaat sekaligus, seperti melembabkan sekaligus menutrisi.


BACA JUGA: Cara Ampuh Merawat Kulit Wajah Terlihat Putih Dan Tubuh
4. Selalu Perbarui Kulitmu Dengan Rajin Mengangkat Sel Kulit Mati Dengan Scrub

Kulit kita selalu beregenerasi dengan  memperbarui selnya, jika dibiarkan sel tersebut akan menumpuk di permukaan kulit dan mengakibatkan kulit terlihat kusam. Untuk menghindarinya, kamu  perlu rajin untuk mengaplikasikan scrub wajah untuk mengangkat sel-sel kulit mati ini. Lakukan sekali dalam seminggu secara  teratur maka kulitmu akan terlihat bersih dan cerah.

5. Gunakan Masker Wajah Untuk Menambah Vitalitas Kulitmu. Boleh Pilih Masker Sesuai Yang Kamu Suka, Lho!

Saat ini, banyak sekali beredar produk masker wajah yang menawarkan banyak  manfaat untuk kulitmu. Pilihlah  masker sesuai kebutuhan kulitmu. Bisa yang mencerahkan, menghilangkan  jerawat, dan lain sebagainya. Pakailah masker secara rutin paling tidak 2 kali seminggu untuk mendapatkan manfaatnya secara maksimal.

6. Jika perlu, kamu bisa Melakukan Facial Di Klinik Kecantikan Langgananmu Setiap Bulan Sekali

Untuk menyempurnakan wajahmu, kamu bisa juga melakukan treatment facial di klinik langgananmu secara teratur setiap sebulan sekali. Seringkali banyak masalah kulit yang tidak bisa diatasi sendiri, seperti komedo maupun jerawat yang mungkin muncul di wajahmu. Maka dari itu, diperlukan penanganan khusus seperti facial agar wajahmu bersih dan sehat sempurna.


7. Manjakan Tubuh Dengan Makanan Sehat Yang Bernutrisi



Selain bermacam tindakan diatas yang bisa kamu lakukan sehari-hari, jangan pula kamu tingkatkan asupan makanan yang kamu konsumsi. Asupan makanan sehat seperti sayur dan buah-buahan sangat penting bagi kesehatan kulitmu. Pilihlah buah dan sayuran yang mengandung banyak antioksidan untuk menjaga kulitmu senantiasa muda. Jangan lupa pula kamu konsumsi banyak air putih sebagai detoks menghilangkan racun dalam tubuh dan menjaga kelembaban kulitmu.
Kulit sehat sudah pasti akan terlihat cantik. Untuk itu rawatlah kulitmu agar selalu terjaga kesehatannya.
Ingat, kita pertama kali mengenal seseorang dari wajahnya. Sepakat, ‘kan, jika wajah adalah cerminan diri yang perlu kita jaga?

Demikian  informasi yang dapat kami bagikan untuk Anda sekalian. Kami berharap informasi ini dapat bermanfaat dan menjadi solusi untuk permasalahan Anda sekalian. Terimakasih sudah membaca dan nantikan informasi-informasi yang lain dari kami disini.

"Terima Kasih Atas Kunjunganya Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik