Navigation Menu

CARA MENGECILKAN PORI - PORI WAJAH SECARA ALAMI DAN AMPUH

Klinik Kecantikan, - Bagi sebagian orang, masalah pori-pori wajah merupakan sesuatu yang harus diperhatikan dan tidak bisa dibiarkan begitu saja. Meski tidak masuk pada kategori berbahaya, namun pori-pori wajah yang besar tentu akan berpengaruh pada penampilan, dan bukan tidak mungkin menjadi pemicu tumbuhnya jerawat. Sebenarnya pori-pori wajah sangatlah penting karena merupakan suatu akses untuk pernafasan kulit, yang pada akhirnya akan meregenerasi sel-sel kulit itu sendiri. Namun jika pori-pori wajah ukurannya terlalu besar, tentu bukan sesuatu yang baik.




Munculnya pori-pori besar pada bagian wajah sebenarnya bukanlah masalah kesehatan yang cukup serius. Meskipun begitu, dengan munculnya pori besar di wajah maka penampilan kita akan terganggu. Bahkan adanya pori-pori besar di wajah kulit kita akan lebih beresiko menyebabkan jerawat dan komedo.

Terkadang pori-pori wajah yang besar membuat kita merasa jengkel, kesal, galau, dan berkurangnya rasa percaya diri. Oleh karena itu pada kesempatan kali ini saya akan mencoba berbagi cara mengecilkan pori-pori pada wajah secara alami. Cara alami mengecilkan pori-pori wajah sangatlah mudah, aman, dan tanpa efek samping.

Namun sebelum kita beranjak untuk mengecilkan pori pori wajah, ada baiknya kamu simak beberapa penyebab pori wajah membesar berikut ini agar nanti ketika sembuh masalah tersebut tidak muncul lagi.


Penyebab Pori-Pori Wajah Membesar


Tidak bisa dipungkiri memang pori-pori wajah merupakan bagian terpenting pada kulit kita, namun terkadang ada beberapa penyebab yang menjadikan pori tersebut semakin membesar dan terlihat kurang indah. Penyebab tersebut diantaranya seperti:


Genetika (keturunan)


Coba lihat bapak, ibu, nenek, ataupun kakek kamu. Jika ada salah satu dari mereka yang memiliki masalah pori besar di wajah, maka kamu lebih beresiko terkena masalah tersebut. Menurut para ahli, seseorang yang berasal dari riwayat keluarga sebagai penderita pori besar, mereka akan 2x lebih beresiko dari pada orang yang bukan dari keluarga penderita.


Produksi Minyak Berlebihan



Minyak sangatlah berguna untuk kulit, karena minyak dapat menjadi pelembab kulit secara alami dan mencegahnya dari kekeringan. Akan tetapi apabila minyak tersebut diproduksi dalam jumlah besar/berlebihan, maka bisa menyebabkan pori menjadi bertambah besar. Jika kamu memiliki minyak berlebih, bisa jadi itu adalah penyebab pori wajah membesar selama ini.

Kotoran


Kurang menjaga kebersihan juga bisa menjadi penyebab pori wajah menjadi besar. Kotoran seperti sisa make up, debu, sisa keringat, dan lainnya dapat menempel dan bersarang pada bagian pori. Semakin lama kotoran tersebut akan semakin menumpuk dan menyebabkan pori membesar. Apabila kamu jarang membersihkan kulit wajah, maka pori wajahmu akan lebih beresiko membesar.


Pertumbuhan Bakteri Pada Kulit

Adanya bakteri, kuman, dan jamur merupakan penyebab munculnya pori wajah membesar yang cukup membahayakan. Sebab selain menyebabkan munculnya masalah pori, adanya bakteri tersebut juga cukup beresiko menyebabkan munculnya masalah jerawat dan komedo di wajah kamu.



Sinar Matahari Siang

Ketika pagi hari kamu bisa mendapatkan manfaat sinar matahari, namun saat sudah melebihi pukul 10.00 sinar matahari tersebut akan berubah menjadi senjata mematikan untuk kulitmu. Pancaran sinar matahari siang dapat menyebabkan pori membesar. Bahkan jika kulit terkena pancaran selama berjam-jam, kulit kamu akan mengalami peradangan dan kanker kulit.




Produk Kecantikan


Memang sebagian produk kecantikan bisa membuat kulitmu tampak cantik, mulus, dan bersinar. Namun apabila produk kecantikan tersebut tidak cocok dengan jenis kulit, bisa jadi akan menyebabkan pori-pori wajah membesar. Oleh sebab itu, pastikan dulu produk kecantikan yang kamu gunakan sudah cocok dengan jenis kulit atau.


Bagaimana Cara Mengatasi Pori-Pori Besar Di Wajah


Setelah kita mengetahui bersama mengenai penyebab pori membesar, mungkin kamu sudah lebih sedikit tahu bagaimana cara mengatasi pori-pori besar tersebut. Namun agar perawatan lebih efektif, silahkan simak beberapa cara mengecilkan pori wajah dengan mudah berikut ini.



1. Membersihkan kulit wajah secara rutin


Seperti yang telah saya katakan diatas tadi, kebersihkan kulit sangatlah mempengaruhi pori-pori wajah kamu. Maka dari itu, usahakan selalu membersihkan wajah secara rutin dan benar atau bisa juga mengunjungi ke Klinik Kecantikan untuk melakukan perawatan yang efektif. Sebelum membersihkan wajah pilihlah facial foam yang cocok dengan jenis kulit, sebab jika tidak cocok kulitmu akan mudah rusak dan mengalami gangguan. Sebagai saran, pilihlah sabun khusus muka yang banyak mengandung monsturizer dan bahan-bahan alaminya.


2. Eksfoliasi


Apa itu eksfoliasi? Ini merupakan sebuah perawatan yang bertujuan untuk mengangkat kotoran, debu, sisa keringat, dan komedo pada bagian wajah. Orang-orang menyebutnya dengan proses scrubing. Ada banyak sekali bahan yang bisa kamu gunakan sebagai scrub. Mulai dari gula pasir, ampas teh, biji-bijian, dan lainnya.

Caranya pilih salah satu bahan tersebut, misal teh. Kemudian haluskan tetapi jangan sampai halus banget sisakan sedikit butiran-butiran kecil (seperti pasir. Kemudian gosokan ampas teh tersebut setelah kamu selesai mandi secara perlahan-lahan pada kulit yang bermasalah.



3. Lindungi Kulit Dari Terpaan Sinar Matahari


Sinar matahari buruk sekali untuk kesehatan kulit, khususnya untuk sinar matahari di siang harinya. Usahakan kulitmu jangan sampai terkena paparan sinar matahari secara langsung, terutama dalam waktu yang relatif lama. kamu bisa menggunakan payung, topi, sunblock, lotion, hand and body, dan lainnya untuk melindungi kulit wajah.


4. Membersihkan Minyak Secara Rutin


Usahakan kami selalu membawa tisu atau kacu kemanapun. Gunakan tisu tersebut untuk membersihkan wajah dari debu, kotoran, dan minyak berlebih. Dengan membersihkan minyak berlebih secara rutin, maka pori-pori wajah tidak akan menjadi semakin membesar, malah bisa mengecil dengan sendirinya.


Cara Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Secara Alami


Agar cara mengatasi pori-pori wajah besar diatas bisa semakin maksimal, kamu dapat menerapkan beberapa cara mengecilkan pori-pori di wajah secara alami berikut. Karena bahan alami, cara ini sangat aman dan dijamin tanpa efek samping.


1. Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Masker Tomat


Tomat mengandung vitamin A, C, dan E yang cukup terkenal mampu merawat kecantikan kulit.


Cara Membuat Masker Tomat Untuk Mengecilkan Pori:
  • Sediakan 1-2 buah tomat yang masih segar
  • Cuci bersih buah tersebut dengan air dingin
  • Lantas haluskan bersama dengan biji-bijinya (bisa diblender).

Cara Mengecilkan Pori Wajah Dengan Masker Tomat:
  • Sebelum menggunakan bersihkan wajah kamu dulu
  • Setelah bersih, oleskan masker secara merata keseluruh bagian wajah
  • Tepat pada bagian pori yang besar beri pijatan lembut selama 10 menit
  • Diamkan masker tersebut bekerja selama 45-60 menit
  • Selanjutnya bilas dengan air hangat dan susul air dingin sampai bersih.


2. Mengecilkan Pori-Pori Di Wajah Dengan Es Batu

Es batu tidak hanya menyegarkan disaat cuaca panas saja, tetapi ternyata sifatnya yang dingin bisa kamu gunakan untuk mengecilkan pori-pori di wajah dengan cepat dan alami. Cara ini juga sering saya lakukan sendiri ketika di rumah.



Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Ss Batu:
  • Sediakan dulu 1 bungkus es batu dingin
  • Bungkus es batu dengan kain katun sampai mengeluarkan air
  • Tempelkan es batu yang telah dibungkus tersebut pada bagian wajah
  • Gosok secara lembut selama 15 menit dan lakukan rutin setiap pagi.


3. Mengecilkan Pori-Pori Pada Wajah Dengan Mentimun

Mentimun mengandung air yang cukup tinggi, kandungan air inilah yang bersifat dingin dan mampu meringkas pori wajah kamu. Selain membantu mengecilkan pori wajah secara alami, masker timun juga cukup berkhasiat untuk mengatasi komedo dan minyak berlebih. 


Cara Membuat Masker Timun Untuk Mengecilkan Pori:
  • Sediakan dulu 1-2 buah mentimun (bisa secukupnya)
  • Lalu haluskan mentimun dengan menggunakan blender/parut
  • Usahakan jangan kupas dan buang isi mentimun ketika menghaluskan.


Cara Alami Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Makser Timun:
  • Bersihkan wajah kamu dulu dengan sabun khusus muka sesuai wajah
  • Oleskan masker mentimun tadi keseluruh bagian wajah secara merata
  • Beri pijatan lembut secara melingkar selama kurang lebih 10-15 menit.
  • Biarkan masker tersebut bekerja selama 30-45 menit
  • Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih sempurna.


4. Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Madu





Sebenarnya kemarin saya telah membahas mengenai manfaat dan cara membuat masker madu . Madu ini mengandung beragam nutrisi penting yang sangat dibutuhkan oleh kulit, termasuk salah satunya untuk mengembalikan ukuran pori-pori wajah ke semula.

Cara Membuat Masker Madu Untuk Mengecilkan Pori:
  • Siapkan madu secukupnya dan 1 buah lemon segar.
  • Belah lemon tadi kemudian ambil air perasannya.
  • Campurkan 3-5 sendok makan air lemon dengan madu secukupnya.

Cara Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Masker Madu Alami:
  • Seperti biasanya, bersihkan wajah dulu dengan sabun khusus muka
  • Oleskan masker madu tadi secara merata keseluruh bagian wajah
  • Pijat kulit wajah dengan lembut selama 10-15 menitan
  • Kemudian akhiri dengan membilas menggunakan air hangat.


5. Mengecilkan Pori-Pori Wajah Dengan Oatmeals


Oatmeals merupakan sebuah sereal yang berasal dari gandum dan kaya akan serat. Selain baik bagi pencernaan, kandungan serat tersebut juga bisa mengecilkan pori wajah dengan cepat dan aman. Kombinasikan oatmeals dengan madu dan susu bubuk.


Cara Alami Mengecilkan Pori Wajah Dengan Oatmeals:
  • Siapkan dulu 2 sendok makan oatmeals, 5 sendok makan madu alami, dan 2 sendok makan susu murni bubuk.
  • Campur semua bahan tadi sampai merata dan membentuk krim/pasta.
  • Gunakan masker tersebut secara merata pada bagian wajah yang sudah bersih.
  • Diamkan masker bekerja selama kurang lebih 30-45 menit. Lalu bilas dengan menggunakan air hangat sampai bersih.



Itulah beberapa cara mengecilkan pori pori wajah secara alami dan ampuh yang dapat saya sampaikan. Agar kulit kamu semakin cantik, bersih, mulus, bersinar, dan terbebas dari masalah, saya sarankan selalu melakukan beragam perawatan menggunakan bahan-bahan alami.

Jika kamu masih bingung bahan alami apa aja yang bisa digunakan untuk merawat kulit, kamu dapat membuka beberapa artikel mengenai perawatan Klinik kecantikan yang telah saya bagikan sebelumnya. ada banyak sekali masker alami yang bisa kamu gunakan, dan yang pasti masker tersebut mudah dibuat sendiri di rumah.






"Terima Kasih Atas Kunjunganya Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik