Navigation Menu

5 CARA PERAWATAN FACIAL ALA KLINIK KECANTIKAN INI BISA KAMU LAKUKAN SENDIRI DI RUMAH LHO!


Sering melakukan perawatan facial di klinik kecantikan memang sangat menyenangkan ya ladies. Tapi tentu kamu tidak selalu punya banyak waktu untuk pergi ke klinik kecantikan hanya untuk merawat kulit wajah dong? Nah, Klinik Kecantikan Terpercaya.co.id, punya cara facial sendiri di rumah yang hasilnya hampir sama dengan melakukan facial di klinik kecantikan. Penasaran? Check it out!



Tahapan 1 : Bersihkan Wajah



Cara facial sendiri di rumah yang pertama adalah dengan mencuci muka terlebih dahulu. Tahap ini memang sangat penting ya ladies. Sebab jika wajah tidak bersih, akan menyulitkan penyerapan vitamin dan zat-zat yang masuk ke dalam kulit wajah kamu. Oleh karena itu, tahap pertama sangat penting dilakukan ya. Kamu bebas menggunakan facial foam atau pencuci muka andalanmu.


Tahapan 2 : Melakukan Scrubbing



Setelah melakukan tahap pertama, dilanjutkan dengan melakukan tahapan kedua yakni melakukan scrubbing sendiri. Fungsi dari melakukan scrubbing adalah untuk untuk mengangkat sel-sel kulit mati pada wajahmu dengan tujuan wajah bisa kembali bernapas dan teregenerasi dengan sangat baik.

Untuk scrubbing-nya sendiri, bisa memakai produk yang sudah dijual di pasaran atau toko kecantikan ya. Nah, cara lain untuk mengetahui nama scrubbring ada beberapa produk yang menggunakan nama Peeling. Kalau kamu punya cukup banyak waktu di rumah, kamu bisa membuat scrubbing sendiri di rumah lho, caranya dengan membuat campuran gula pasir, air mawar dan minyak zaitun.


Tahapan 3 : Uapi wajah dengan Air Hangat



Cara facial sendiri di rumah ketiga yakni dengan melakukan steaming atau biasa disebut dengan penguapan. Langkah penguapan ini bertujuan untuk membuka pori-pori wajah kiamu untuk memudahkan kamu mengeluarkan komedo yang menempel di dalam pori-pori wajah.

Bagi kamu yang sering melakukan perawatan wajah di klnik kecantikan mungkin sering melihat alat khusus yang digunakan untuk menguapi wajah, namun kali ini kamu hanya perlu menyiapkan baskom berisi air panas. Biarkan wajahmu terkena uap dari air tersebut selama 5-10 menit. Setelah itu keringkan wajah dengan menggunakan handuk atau tisu.


Tahapan 4 : Mencari Komedo



Ini dia tahapan yang paling ditunggu. adalah dengan mencari komedo yang tersembunyi di dalam pori-pori wajah. tahapan ini memang seidkit sulit tapi sangat menyenangkan lho. Nah cara awal kamu bisa mencarinya di sekitaran hidung.

Jika mengalami kesulitan, kamu bisa menggunakan pore pack. Dilanjutkan dengan mencari komedo di bagian pipi hingga dagu. Nah jika komedo berhasil keluar, kamu harus segera lap wajahmu dengan menggunakan handuk atau tisu yang bersih ya.


Tahapan 5 : Masker dan Beri Serum



Pada tahapan ke lima, kamu bisa segera membersihkan wajah kembali dengan air bersih saja. Jika wajah dirasa sudah bersih, tahap selanjutnya kamu bisa menutup pori-pori wajah dengan mengoleskan satu balok kecil es batu yang kamu aplikasikan ke seluruh wajah.

Lakukan cara ini selama 5 menit. Kemudian lanjutkan dengan masker wajah dengan tujuan kulit tampaki lebih cerah dan tetap ternutrisi dengan baik. Final touch-nya kamu bisa memberikan serum vitamin C pada kulit agar kulit tetap lembap dan lembut.


Sekian artikel saya buat tentang pembahasan Perawatan Ala Klinik Kecantikan Bisa Kamu Lakukan di Rumah, mudah-mudahan sangat bermanfaat untuk kalian wahai kaum hawa :)..Jangan lupa untuk bertanya atau berkomentar ya see you...



"Terima Kasih Atas Kunjunganya Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik