Navigation Menu

Salon Kecantikan Dan Klinik Kecantikan, Apa Bedanya?

Salon Kecantikan dan Klinik Kecantikan, Apa Bedanya? - Penampilan yang sempurna adalah dambaan setiap insan. Tak terkecuali penampilan wajah dan kulit maupun rambut. Kulit yang bercahaya dan terlihat awet muda bisa membuat orang merasa lebih percaya diri. Demikian juga dengan rambut yang indah dan berkilau. Namun, ketika hendak melakukan perawatan, seringkali orang merasa bingung harus ke salon kecantikan atau klinik kecantikan. Keduanya memiliki perbedaan khusus yang diketahui agar kamu tidak salah dalam memilih. 

Kebutuhan akan kecantikan bukan lagi monopoli kaum perempuan. Kaum lelaki pun makin banyak yang mulai memperhatikan penampilannya dengan memanfaatkan jasa perawatan salon dan klinik kecantikan. Hal itu tentu menjadi peluang bisnis tersendiri yang bisa mendatangkan keuntungan finansial. Orang-orang pun banyak yang membuka usaha dan bisnis salon kecantikan atau klinik kecantikan dengan beragam treatment yang ditawarkannya.

Baik salon kecantikan maupun klinik kecantikan menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin mengikuti trend kecantikan. Apa bedanya salon kecantikan dengan klinik kecantikan? Sekilas keduanya memang mirip namun memiliki beberapa perbedaan mendasar. Bahkan orang mungkin masih banyak yang belum tahu perbedaan di antara keduanya.

Ketika tiba waktunya untuk memotong atau merawat rambut, maka salon kecantikan adalah tempat yang paling pas untuk dituju. Lain halnya jika kamu ingin mengatasi permasalahan kulit seperti jerawat, flek atau agar kulit lebih halus dan tampak lebih muda. Klinik kecantikan menjadi tempat favorit bagi mereka yang ingin mengatasi berbagai macam permasalahan kulit maupun wajah. 




Perbedaan Salon Kecantikan Dengan Klinik Kecantikan



Salon Kecantikan

Salon kecantikan merupakan tempat favorit bagi para wanita untuk memanjakan diri dan melakukan berbagai macam treatment yang tersedia. Macam-macam perawatan yang sering dilakukan di salon kecantikan di antaranya yaitu perawatan rambut, wajah, kuku maupun tubuh. Aneka ragam perawatan di salon kecantikan itu bisa diperoleh dengan harga yang relatif murah dibandingkan dengan klinik kecantikan. Salon kecantikan menawarkan perawatan yang berbeda dengan klinik kecantikan dan bisa berfungsi pula sebagai tempat untuk relaksasi.

Segmen yang dibidik antara salon kecantikan yang satu dengan yang lain tentu berbeda. Pada umumnya, salon kecantikan berukuran kecil yang berada di pinggir jalan diperuntukkan untuk kalangan menengah ke bawah. Lain halnya dengan salon kecantikan yang memiliki gedung dan ruangan yang cukup besar dan dilengkapi pula dengan desain interior serta fasilitas yang lengkap. Salon yang didesain secara lebih eksklusif menggambarkan segmen yang dibidiknya yaitu kalangan menengah ke atas. Salon kecantikan dengan segmen menengah ke atas bisa ditemui di pusat-pusat perbelanjaan seperti mall atau di pinggir jalan dengan gedung yang lebih besar.

Tenaga yang disediakan oleh salon kecantikan yaitu kapster salon, hairdresserhairstylistmanicurist, dan make up artist. Mereka tidak dibekali dengan keahlian medis maupun sertifikasi dari lembaga kedokteran. Treatment di salon kecantikan seperti creambathhair stylingrebonding, dan semacamnya tidak membutuhkan keterampilan medis dan bisa dilakukan oleh orang awam.



Klinik Kecantikan


Berbeda dengan salon kecantikan, klinik kecantikan merupakan tempat perawatan kulit dan wajah yang ditangani oleh dokter spesialis. Dokter di klinik kecantikan tersebut memiliki spesialisasi seperti kulit atau estetika yang didapatkan dengan menempuh pendidikan atau training di bidang kedokteran. Sebelum melakukan praktik, mereka pun telah dilengkapi dengan sertifikasi yang menegaskan keahlian medis yang mereka miliki. 

Klinik kecantikan atau sering disebut juga klinik esstetika layaknya rumah sakit yang pasiennya membutuhkan resep obat dan penanganan khusus pada setiap permasalahan yang dihadapi. Peralatan yang dimiliki klinik kecantikan lebih canggih dengan menggunakan teknologi kecantikan terkini. Dokter kecantikan yang profesional melayani beragam permasalahan kulit seperti menghilangkan jerawat maupun flek di wajah, meremajakan kulit agar terlihat lebih mulus dan awet muda, facial, microdermabrationchemical peeling, dan sebagainya.

Dari segi harga, tentu klinik kecantikan lebih mahal dibandingkan salon kecantikan. Namun, hal itu sebanding dengan perawatan dan pelayanan yang diberikan oleh klinik kecantikan. Melakukan perawatan di klinik kecantikan terpercaya yang reputasinya telah dikenal tentu lebih aman. Klinik kecantikan yang bisa memberikan solusi berbagai macam permasalahan kulit dan wajah membuatnya digemari oleh banyak kalangan baik pria maupun wanita.

Bisnis salon kecantikan dan klinik kecantikan makin ramai terutama di kota-kota besar. Itu bisa dilihat dari banyaknya salon dan klinik kecantikan baru yang bermunculan. Meski demikian, kamu harus pintar-pintar memilih pusat perawatan kulit dan wajah serta rambut yang terbaik dan terpercaya serta aman bagi kesehatan.

Nah, jadi itu ulasan Perbedaan Salon Kecantikan dan Klinik Kecantikan guys menurut kalian gimana ? jangan lupa untuk berkomentar atau bertanya, baca juga artikel kami yang lainya sampai jumpa di artikel selanjutnya.

"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik