Navigation Menu

Lakukan ini Agar Mendapatkan Tubuh Ideal dan Semakin Cantik

Klinik Kecantikan, - Selain mempunyai wajah yang cantik dan kulit yang mulus, hal lain yang sering diidamkan wanita adalah memiliki tubuh ideal wanita agar penampilan semakin sempurna. Betapa tidak, industri fashion saat ini lebih banyak memproduksi pakaian-pakaian cantik bagi wanita dengan ukuran yang proporsional. Inilah sebabnya hampir di seluruh dunia stereotype cantik bagi wanita kebanyakan adalah yang bertubuh langsing dengan ukuran tubuh proporsional.



Bentuk tubuh ideal wanita

Sebenarnya ada beberapa jenis bentuk tubuh wanita seperti misalnya bentuk apel, bentuk pir, bentuk segitiga, dan bentuk lurus, tetapi hingga saat ini yang dianggap bentuk tubuh wanita yang ideal adalah bentuk jam pasir dengan ukuran bahu dan panggul yang hampir sama. Bentuk pinggang yang ramping dan payudara bulat dengan ukuran yang seimbang dengan tubuh juga masih dianggap sebagai ukuran tubuh yang proporsional bagi wanita.
Cara memperoleh tubuh ideal wanita dengan beberapa jenis latihan
Bagi beberapa orang yang beruntung, bentuk tubuh ideal memang diperoleh secara genetik alias pembawaan dari lahir. Tetapi bagi Anda yang memiliki bentuk tubuh kurang ideal, latihan fisik seperti jogging, bersepeda, berenang, atau senam dan diiringi pola makan yang benar akan membantu Anda untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal. Selain latihan fisik, Anda juga dapat mencoba beberapa cara berikut:
  • Melatih postur tubuh

Alternatif yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan bentuk tubuh ideal wanita adalah dengan melatih postur tubuh Anda. Caranya, tarik pantat dan perut Anda ke dalam lalu buka lutut hingga sejajar dengan bahu Atau melakukan posisi diri tegak kedia tangan lurus. Dengan demikian Anda tidak akan terlihat bungkuk yang membuat bentuk tubuh kurang menarik.

  • Menghilangkan kebiasaan membungkuk

Kebiasaan berjalan dengan membungkuk akan memberi efek yang kurang baik bagi postur tubuh Anda. Untuk menghilangkan kebiasaan buruk ini, berdirilah dengan punggung menempel pada tembok. Kepala, bahu, dan pantat harus menyentuh dinding dengan jarak tumit dan tembok sekitar 15cm. Berusaha mengencangkan perut dan menarik dada ke dalam adalah cara yang efektif menghilangkan bungkuk.


  • Menggunakan kursi untuk melatih postur tubuh


Cara yang ketiga untuk membuat bentuk tubuh wanita ideal menjadi milik Anda adalah dengan menggunakan sarana kursi. Duduklah di kursi dengan lutut terbuka hingga lebarnya sama dengan pinggul Anda dan letakkan kedua kaki pada lantai. Rileks, dan perlahan-lahan posisikan bagian atas kepala persis menghadap langit-langit dengan cara mengangkat dagu. Sentuhkan bahu pada sandaran kursi.
Dengan mempraktekkan cara-cara di atas, seberapa pun ukuran tubuh ideal wanita yang banyak menjadi stereotype dalam masyarakat, bentuk tubuh Anda akan tetap terlihat ideal karena sikap tubuh yang sempurna.

BACA JUGA : Cara Memutihkan Kulit Wajah Dengan Cepat dan Mudah
Merasa Belum Yakin Dengan Postur Tubuhmu? Ini Cara Mudah Untuk Memeriksanya!
Kenakan pakaian yang pas dan mengikuti bentuk tubuh. Berdirilah santai (alias gak dipaksain tegap), dan rentangkan kaki selebar bahu. Ambil 2 foto dari ujung kaki sampai ujung kepala–satu foto dari depan sementara satunya dari samping. Perhatiin hasil foto kamu: apakah sesuai dengan tanda-tanda postur buruk di bawah ini?
  1. Jika tulang belikatmu kelihatan, berarti kamu terlalu bungkuk.
  2. Jika telinga kamu gak sejajar dengan bahu (dan malah berada di depannya), artinya leher kamu terlalu condong ke depan.
  3. Jika pinggulmu condong ke depan dan perutmu sedikit buncit (padahal gak ada lemaknya) berarti tulang panggul kamu perlu di latih biar normal.
  4. Perhatikan bahumu. Keduanya mesti seimbang.
  5. Lihat apakah kaki kamu berbentuk X, sehingga lutut selalu bersentuhan ketika berusaha diluruskan.
  6. Lihat apakah kamu mempunyai ciri-ciri duck feet, alias jari kaki yang mengarah keluar dengan sudut lebih dari 10 derajat.
Jika ada yang salah dengan postur tubuhmu, segera terapkan tips yang sudah dijabarkan di atas. Mumpung kamu masih muda, cegah penyakit-penyakit syaraf dari sekarang!
Sebenarnya untuk mendapatkan tubuh ideal wanita juga dapat dilakukan dengan beberapa tips fashion, yaitu ouftif seperti apa yang disarankan dan tidak disarankan untuk wanita dengan bentuk-bentuk tubuh tertentu, jika ada masalah dengan perawatan wajah kalian bisa berkunjung ke Klinik Kecantikan. Nah, selamat mencoba!


Tags : Klinik Kecantikan Jakarta, Klinik KecantikanDokter Kecantikan, Klinik Kecantikan Bsd, Klinik Kecantikan Terpercaya.
"Terima Kasih Atas Kunjunganya Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik