Navigation Menu

Jangan Buru-Buru Melakukan Perawatan, Perhatikan 10+ Hal ini Saat Memilih Klinik Kecantikan Yang Tepat

Jangan Buru-buru Melakukan Perawatan, Perhatikan 10+ Hal Ini Saat Memilih Klinik Kecantikan yang Tepat Seperti halnya salon, klinik kecantikan juga merupakan salah satu tempat yang bisa kamu kunjungi untuk mendapatkan perawatan kulit, wajah ataupun rambut. 

Bedanya, klinik kecantikan memerlukan terapi estetika secara medis yang ditangani oleh dokter atau ahli dermatologi yang berkompeten sehingga kamu perlu berhati-hati dalam memilihnya. Jangan asal tergiur dengan tarif yang murah, namun produk, tenaga medis maupun beautician-nya kurang profesional. Kecantikan wajah dan kulitmu pun, jadi taruhannya, lho

Saat memilih klinik kecantikan, tentu kita akan melihat juga beberapa review dan pengalaman dari teman-teman atau pasien lain yang menuliskannya di blog mereka. Semakin banyak pengalaman yang mengatakan bahwa klinik kecantikan tersebut memberikan hasil yang memuaskan, semakin kita akan menilai bahwa klinik tersebut adalah tempat yang tepat. 

Namun, apakah hanya sampai di sana? Ternyata, ada beberapa hal yang wajib kamu perhatikan juga saat memilih klinik kecantikan yang tepat, lho. Untuk tahu lebih lengkapnya, yuk lihat 10 tips berikut.




1. Lokasi terjangkau


Karena hampir sebagian besar perawatan di klinik kecantikan membutuhkan konsultasi secara kontinyu, perlu diperhatikan lokasi klinik kecantikan pilihan kamu yang memang terjangkau dan mudah untuk dikunjungi. Hal ini bisa mempermudah kamu dalam membuat janji dengan dokter dan tidak pernah bolos jadwal konsultasi untuk mendapatkan hasil yang lebih memuaskan tentunya. 



2. Jenis perawatan yang tepat


Setiap orang memiliki permasalahan dan kebutuhan yang berbeda-beda. Tak terkecuali dalam hal perawatan kecantikan. Pastikan kamu mengetahui permasalahan yang dihadapi dan mengonsultasikannya kepada dokter kepercayaan. Dokter spesialis kulit atau ahli dermatologi yang berpengalaman tentu mengetahui dengan pasti masalah yang dihadapi oleh pasien dan segera menentukan metode perawatan yang paling tepat dan benar-benar aman. Jangan lupa, tanyakan apakah ada efek samping yang ditimbulkan dari perawatan tersebut agar kamu bisa melakukan antisipasi jika terjadi hal-hal yang tidak diharapkan.


3. Free trial


Untuk kamu yang super hati-hati dan tidak mau sembarangan memilih klinik kecantikan, tentunya ingin mencoba bagaimana sih perawatan yang diberikan. Apakah sesuai dengan yang dijanjikan, dengan kebutuhan kulit, dan yang paling penting sesuai dengan harganya. Jika ada klinik kecantikan yang memberikan perawatan percobaan gratis sebagai salah satu bentuk pelayanan mereka, tidak ada salahnya kamu ambil untuk mencoba kredibilitas dan kecocokan klinik tersebut dengan kebutuhan kulitmu. 



4. Reputasi online


Ada beberapa klinik kecantikan yang memang menyajikan seluruh informasi yang perlu diketahui calon pasien secara online melalui website, namun ada juga yang tidak memilikinya. Jika kamu kesulitan mendapatkan website resmi klinik kecantikan tersebut, jangan buru-buru mencap bahwa klinik tersebut tidak kredibel. Coba baca beberapa review dari pengalaman pasien yang telah menerima perawatan di klinik tersebut. Bisa lewat blog, YouTube, atau komentar di postingan akun Instagram mereka bila ada. 



5. Perbandingan harga


Jika kamu sudah yakin, boleh ke tahap selanjutnya, yaitu membandingkan harga. Jika ada beberapa klinik kecantikan yang kini jadi kandidat pilihan kamu, coba deh mulai perhatikan price list, jenis treatment, dan benefit yang didapat. Hal ini menghindari adanya lapar mata karena harga yang murah. Padahal, bisa saja klinik yang harganya sedikit lebih mahal, bisa memberikan perawatan yang lebih sesuai. So, jangan lupa untuk menuliskan pros dan cons dari masing-masing klinik kecantikan, beserta harga yang harus dikeluarkan untuk perawatan pilihan. 


BACA JUGA: Tentang Klinik Kecantikan Madeline Beauty Center



6. Suasana klinik dan keramahan staff


Yakin yang satu ini tidak jadi pertimbangan kamu? Meskipun sebetulnya kita datang untuk mendapatkan perawatan kecantikan yang spesifik, namun jika suasana dan keramahan klinik kecantikan kurang mendukung dan sesuai dengan kita, pasti enggak banget dan bikin kita jadi ogahkonsultasi secara kontinyu ke depannya, bukan? Jadi, jangan anggap remeh suasana yang menyenangkan serta keramahan dokter, therapist, dan karyawan klinik kecantikan pilihan kamu. Tentunya akan jauh lebih nyaman bukan, jika suasana klinik kecantikan menenangkan dan bikin relaks, dan juga staff yang membantu sekali dalam memenuhi apa yang kamu butuhkan. 



7. Sertifikasi dan profesionalisme


Setelah berhasil melakukan booking perawatan, saatnya bertemu dengan dokter maupun beauty therapist klinik kecantikan. Hal yang satu ini memang agak sulit untuk memastikannya, karena baru bisa disimpulkan setelah kamu mendapatkan perawatan nyata. Untuk profesionalisme, bisa terlihat secara garis besar bagaimana mereka menghadapi dan melayani pasien, bahasa tubuh, bahasa lisan yang digunakan, hingga bagaimana cara mereka menggunakan alat-alat yang tersedia. Sedangkan untuk sertifikasi, bagi klinik kecantikan yang memiliki website atau akun sosial media, biasanya mencantumkan juga sertifikasi dokter yang mereka miliki untuk menaikkan kredibilitas di mata calon pasien. 



8. Alat-alat dan teknik perawatan


Kesesuaian alat-alat dan teknik perawatan yang digunakan oleh dokter maupun therapist, akan menunjukkan tingkat kredibilitas dan profesionalisme klinik kecantikan tersebut. Jika dokter terlihat memiliki perlengkapan dan alat yang lengkap, kamu bisa bernafas lega karena klinik kecantikan pilihanmu bisa dapat dikatakan profesional dan siap melayani pasien. Jika perlengkapan dan jenis perawatan terasa seadanya, kamu perlu berhati-hati. Hal ini krusial banget untuk diperhatikan karena tentunya akan mempengaruhi hasil dari perawatan yang kamu dapatkan. 



9. Garansi


Setelah perawatan didapatkan, ada beberapa klinik kecantikan yang akan memberikan garansi sebagai salah satu bentuk pelayanan mereka. Garansi ini bisa berupa konsultasi gratis melalui media sosial, telepon, atau kunjungan konsultasi gratis. Namun, bukan berarti klinik kecantikan yang tidak memiliki hal ini tidak kredibel dan profesional, lho. Hanya saja, garansi merupakan bentuk nilai tambah. Jika ada yang bisa menjawab serba serbi pertanyaan mengenai perawatan, pasti asyik banget, kan



10. Layanan yang responsif


Jika klinik kecantikan pilihanmu memberikan fasilitas garansi, hal itu memang otomatis menjadi nilai tambah yang patut dipertimbangkan. Namun, lain halnya jika ternyata garansi dan konsultasi yang dijanjikan, tidak sesuai seperti yang kamu harapkan. Karyawan jarang membalas atau membutuhkan waktu yang lama untuk membalas, hingga membuat janji booking memakan waktu lama. Duh, tingkat responsif emang penting banget karena kita sebagai pasien tentunya tidak mau waktu kita terbuang, kan



11. Hasil yang memuaskan dan sesuai harapan


Last but not least, hasil yang didapatkan apakah sesuai dengan yang dijanjikan atau tidak. Hal ini emang tidak bisa dilihat dari satu kali kunjungan saja, tapi bisa diperhatikan melalui beberapa kunjungan. Misalnya saja, satu perawatan membutuhkan 6 kali kunjungan kontinyu untuk kontrol. Nah, pada masa kontrol tersebut, kamu tentunya bisa menilai sendiri bukan, apakah perawatan yang didapatkan memang memberikan hasil yang signifikan, atau bahkan tidak memberikan pengaruh sama sekali. Jadi, hal terakhir ini harus sabar untuk diperhatikan, ya

Gimana? Sekarang sudah terbayang bagaimana caranya memilih klinik kecantikan yang sesuai dengan kebutuhanmu, bukan? Tentu kita juga memiliki beberapa pertimbangan dan faktor-faktor yang mempengaruhi pilihan klinik kecantikan yang tidak bisa kita hiraukan, seperti contohnya kebersihan klinik, pasien ternama, hingga merek-merek atau produk yang digunakan dalam perawatan. Tidak ada salahnya memasukkan berbagai faktor tersebut untuk menjadi pertimbangan kamu agar tidak salah pilih klinik kecantikan. 

Nah, bagi kamu yang masih bingung mengapa memilih klinik kecantikan tersebut menjadi hal yang amat penting, no worries! Coba kini kamu bayangkan, hal yang di luar dugaan terjadi pada kecantikan fisikmu, seperti kulit yang tiba-tiba iritasi, jerawat yang muncul, hingga kerontokan rambut yang tidak wajar. 



BACA JUGA: 6 Langkah Mudah Membuka Klinik Kecantikan


Tentunya akan amat menyeramkan bukan? Oleh karena itu, penting banget untuk memilih klinik kecantikan secara hati-hati di awal, agar selain mengurangi biaya-biaya yang percuma akibat sembarangan memilih klinik kecantikan, juga supaya tubuhmu mendapatkan perawatan yang dibutuhkan dan selayaknya. Jadi, pilih klinik kecantikanmu secara hati-hati dan dapatkan hasil perawatan yang maksimal dan sesuai dengan yang diharapkan. 

Sampai jumpa di artikel kami yang lainya di sajikan hanya untuk Anda!



"Terima Kasih Atas Kunjunganya dan Sudah Mau Membaca Smoga Artikel ini Bermanfaat"

0 coment:

- No Spam
- Berkomentar Dengan Sopan dan Baik